Bytes of the Week: Lifestyle (21-27 November 2015)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of the Week: Lifestyle (21-27 November 2015)

Bytes of the Week: Lifestyle (21-27 November 2015)

Selamat pagi! Nggak kerasa sudah weekend lagi. Untuk Anda yang sempat tertinggal update mengenai dunia lifestyle, mari simak kabar-kabar menarik selama seminggu lalu di sini.

Deretan seleb di The British Fashion Awards tahun ini. (Fimela.com)
Deretan seleb di The British Fashion Awards tahun ini. (Fimela.com)

Tren warna lipstik akhir tahun. It’s nude!
Disebut sebagai warna lipstik favorit tahun ini, rentetan seleb dengan lipstik warna nude pun kembali ramai hadir di pagelaran bergengsi The British Fashion Award 2015 (23/11) lalu. Seperti yang kita tahu, warna nude termasuk pilihan warna aman karena mudah disesuaikan dengan semua warna pakaian yang akan dikenakan. Selain itu, trend no-makeup makeup masih menjadi idaman seleb-seleb cantik Hollywood. Sebut saja Victoria Beckham, Cheryl Fernandez, Lady Gaga, dan Rosie Huntington-Whiteley adalah di antara beberapa deretan seleb yang hadir menggunakan pulasan lipstik minimalis ini. Dan ternyata, warna nude tidak menghapus kesan classy dan glamour total look Anda yang ingin ke pesta, tuh. Tertarik mencoba? (via Fimela.com)

Alessandro Michele raih gelar Designer of the Year.
Masih di ajang yang sama dengan parade lipstik nude, kabar gembira juga datang kepada kepada Creative Director terbaru Gucci, Alessandro Michela. Ia dianggap memiliki prestasi yang gemilang sehingga dianggap pantas meraih penghargaan International Designer Awards pada malam perayaan The British Fashion Award 2015. Hanya dalam beberapa waktu, Alessandro mampu mengubah arah Gucci sepenuhnya, dan memperkenalkan esensi Gucci yang segar. Tidak hanya itu, Gucci bersama Alessandro Michele pun sukses memperkenalkan beberapa signature pieces yang menjadi most wanted items di seluruh dunia. Congrats! (via Fimela.com)

Kerkhof Aceh didaftarkan jadi warisan budaya dunia.
Pekuburan serdadu Belanda atau dikenal dengan “Kerkhof” di Banda Aceh akan didaftarkan ke UNESCO, lembaga kebudayaan PBB, sebagai warisan dunia. Pernyataan tersebut dikemukakan Kolonel CJ Kool dalam pertemuannya dengan Wakil Wali Kota Banda aceh H Zainal Arifin. Menurut Kolonel CJ Kool yang pernah terlibat dalam rehabilitasi dan rekonstruksi Aceh pascatsunami, mendaftarkan Kerkhof sebagai warisan dunia dianggap penting karena tempat itu merupakan bukti sejarah hubungan Aceh dan Belanda. Kerkhof sendiri berlokasi di belakang Museum Tsunami yang berada di pusat Kota Banda Aceh. (via Republika.co.id)

Perhiasan terjangkau dan berkualitas dari Olivia Palermo.
Menyusul beberapa aktris lainnya, model cantik Olivia Palermo tak mau kalah meluncurkan koleksi perhiasan kolaborasi dengan jewellery brand BaubleBar. Tak kurang dari sepuluh perhiasan cantik yang kental dengan nuansa eklektik seperti gelang, anting, dan kalung statement dibanderol dengan harga terjangkau, mulai dari 24 hingga 78 dolar (Rp330 ribu, sampai satu juta rupiah). Menurut Olivia, kualitas dari sebuah perhiasan adalah yang terpenting, dan dia menemukannya di toko perhiasan online ternama tersebut. Kesepuluh perhiasan ini bisa dipastikan bisa menjadi aksesori yang wajib Anda miliki saat liburan sampai malam pergantian tahun. Koleksi ini sudah bisa dipesan di website BaubleBar. (via Joyindonesia.com)

Festival Danau Toba 2015 dinilai kurang promosi.
Dilaksanakan selama empat hari dan berakhir di tanggal 22 November 2015 lalu, masyarakat menganggap pelaksanaan Festival Danau Toba kurang matang. Kemeriahan pesta rakyat yang diselenggarakan untuk memajukan wisata daerah-daerah di seputaran Danau Toba itu masih jauh dari ekspektasi sempurna seperti yang diharapkan pihak Kementerian Pariwisata dan juga masyarakat. Pasalnya, koordinasi antar daerah-daerah yang mengelilingi danau terbesar di Indonesia itu dengan pemerintah provinsi Sumatera Utara sebagai pihak penyelenggara FDT 2015 masih dirasakan sangat kurang. Hasilnya, FDT 2015 yang diharapkan mampu menarik wisatawan lokal dan mancanegera ternyata tak terwujud. Diharapkan ke depannya, event ini dapat tersosialisasi dengan baik, hal ini juga menjadi perhatian pemerintah guna memperbaiki promosi wisata. (via beritasatu.com)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.