Bytes of the Week: Technology (14-20 November 2015)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of the Week: Technology (14-20 November 2015)

Bytes of the Week: Technology (14-20 November 2015)

Selamat pagi! Banyak hal menarik yang terjadi dan tercatat di dunia teknologi selama seminggu lalu. Berikut lima berita teknologi yang mungkin saja Anda lewatkan.

Robot Valkyrie. (NASA)
Robot Valkyrie. (NASA)

Planet Mars akan punya penghuni baru.
Bukan jenis alien yang baru sampai di planet tersebut, tapi robot humanoid yang dirancang NASA untuk misi penjelajahan di sana. Sebelum berangkat, robot yang diberi nama Valkyrie ini akan ‘disekolahkan’ dahulu di Massachusetts Institute of Technology dan Northeastern University. Awalnya, robot ini diciptakan untuk membantu operasi penanggulangan bencana. (via Beritagar.id)

Yang mau move on dari si mantan, Facebook kasih solusi.
Media sosial satu ini memang tak hentinya berinovasi lewat fitur-fitur yang relevan dengan kebutuhan masyarakat modern. Kali ini sifatnya sangat personal. Demi membantu seseorang untuk bisa melupakan mantan kekasih, Facebook memberikan tools yang membuat Anda terhindar dari update si mantan. Salah satu contoh praktisnya adalah dengan otomatis mencabut tag nama Anda dari foto terdahulu yang di-tag bersama mantap pacar. (via VOAIndonesia.com)

Siapa mau pakai smartphone berhari-hari tanpa perlu charge baterai?
Yang pasti, kami ingin. Untungnya ada handset rilisan asal China, Macoox, dengan nama EX1 ini. Tak tanggung-tanggung, baterai yang ditanamkan di dalam perangkat ini adalah 9000 mAh. Itu berarti bisa saja melebihi rata-rata kapasitas power bank yang Anda gunakan saat ini. Karena kapasitas baterainya gendut, ketebalan ponsel ini pun mencapai 15 mm. (via Teknoup.com)

Rumah pintar yang patut jadi teladan = rumahnya Bill Gates.
Selamat datang di Xanadu 2.0, rumah megah milik [salah satu] orang nomor satu dunia, Bill Gates. Selain kemegahannya, rumah ini terintegrasi dengan banyak teknologi tinggi di dalamnya; seperti sensor suhu, bingkai interaktif, sampai ke sistem musik bawah air. Saat ditotal, harga rumah ini mencapai Rp1,6 dwiyar (satuan untuk seribu triliun). Bahkan kalkulator pun tak sanggup meletakkan sisa nol. (via Techno.id)

Pekerjaan paling menarik: pemadam kebakaran di Dubai.
Pertumbuhan gedung pencakar langit di Dubai begitu pesat, sehingga dibutuhkan teknologi yang–literally–bisa menjangkau langit jika ada keadaan darurat di atas sana. Baru-baru ini, otoritas Dubai memesan 22 jetpack yang akan digunakan untuk keadaan-keadaan darurat, salah satunya pemadam kebakaran. Kalau ada kebakaran di ketinggian, tak perlu lagi membawa helikopter. Pasang jetpack, dan siap beraksi padamkan api. (via Gadgetgaul.com)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.

Related Post