Bytes of the Week: Soccer & Automotive (14-20 November 2015)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of the Week: Soccer & Automotive (14-20 November 2015)

Bytes of the Week: Soccer & Automotive (14-20 November 2015)

Selamat pagi! Ada banyak hal menarik seputar dunia sepak bola dan otomotif selama seminggu ini. Berikut lima di antaranya yang mungkin Anda lewatkan.

 Sinyo Aliandoe (kedua dari kanan) bersama Komite Normalisasi PSSI di Jakarta, 18 Mei 2011. (Aditia Noviansyah /EPA)
Sinyo Aliandoe (kedua dari kanan) bersama Komite Normalisasi PSSI di Jakarta, 18 Mei 2011. (Aditia Noviansyah /EPA)

Indonesia kembali ditinggal sang legenda khazanah lapangan Hijau.
Mantan pelatih timnas tahun 80-an yang juga legenda Persija, Sinyo Aliandoe, meninggal dunia dalam usia 77 tahun. Legenda sepak bola kelahiran Larantuka, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini meninggal akibat serangan jantung. Pelatih yang dikenal dekat dengan pemainnya saat itu disebut juga sebagai orang pertama yang mengenalkan strategi jebakan offside dalam permainan di Indonesia. (via Beritagar.id)

Saat Laskar Joko Tingkir harus kehilangan penyerang di tengah kejuaraan.
Tampaknya Persela Lamongan sedang kebingungan mencari penyerang baru pengganti Mahmoud El Ali. Persela Lamongan terpaksa harus memulangkan El Ali ke negaranya, Lebanon. Bukan lantaran ber-skill buruk, tapi El Ali dihukum oleh FIFA. Dia tak boleh terlibat dalam pertandingan bola mana pun seumur hidupnya setelah terbukti bersalah terkait match fixing saat membela negaranya. Siapa penggantinya? Kita lihat saja di pertandingan Persela Lamongan melawan Pusamania Borneo FC di Piala Sudirman Sabtu, 21 November 2015, pekan ini. (via Goal.com)

The Three Lions pecahkan mitos selalu kalah dari Les Bleus.
Di tengah suasana berkabung atas teror yang melanda Paris, Prancis tetap melakoni laga uji coba bergengsi nan sengit melawan Inggris di Wembley, Rabu dini hari (18/11). Menghadapi Inggris, skuad asuhan Didier Deschamps menjadi pihak yang paling diunggulkan. Pasalnya, Les Bleus memiliki rekor apik setiap melawan skuad ‘The Three Lions’, meskipun Prancis kalah telak 2-0. (via Viva.co.id)

Bos Yamaha sebut Rossi-Lorenzo tetap setim musim depan.
Terlibat perseteruan sengit di sirkuit musim ini, juara dunia Jorge Lorenzo dikabarkan akan tetap berada di Yamaha musim depan. Meski menyandang gelar juara dunia, ia menjadi antagonis bagi penikmat MotoGP karena perseteruannya dengan rekan setimnya Valentino Rossi. Beredar kabar, Lorenzo akan didepak dari Yamaha musim depan, namun kabar itu dibantah oleh bos Yamaha, Lin Jarvis. “Saya dapat mengonfirmasikan bahwa Lorenzo dan Rossi akan bekerja sama dalam satu tim musim depan, itu pasti,” ujarnya. (via Solusimobil.com)

Yamaha Indonesia catat angka fantastis di ekspor motor.
Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) mencatat beberapa motor pabrikan Yamaha Indonesia sebagai sepeda motor yang paling laris diekspor di bulan Oktober. Jika diakumulasikan dari bulan Januari hingga Oktober 2015, total ekspor Yamaha Indonesia mencapai 118.964 unit, dan menjadi yang tertinggi dibandingkan merek lain. Jenis motor yang Anda miliki kah salah satunya? (via otosia.com)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.

Related Post