Bytes of the Week: Lifestyle & Healthy Living (14-20 November 2015)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of the Week: Lifestyle & Healthy Living (14-20 November 2015)

Bytes of the Week: Lifestyle & Healthy Living (14-20 November 2015)

Selamat pagi! Yuk, update wawasan berita seputar gaya hidup dan kesehatan yang mungkin Anda lewatkan dalam satu minggu.

Jean Jullien. (Foto: Dailymail.co.uk)

Mengenal sosok di balik logo damai Paris.
Teror yang melanda Paris, Minggu (15/11) lalu membawa duka yang dalam bagi seluruh warga dunia. Datangnya empati dalam bentuk visual yang beragam juga ramai di media sosial, salah satunya logo damai Paris. Logo yang terbentuk dari gabungan gambar logo perdamaian dan menara Eiffel paling banyak muncul. Logo ini ternyata dibuat oleh seniman Perancis bernama Jean Jullien. Jean juga pernah membuat logo damai ketika penyerangan Ferguson dan Charlie Hebdo. Menurut Jean, dia hanya menggambar berdasarkan apa yang dia pikirkan, Paris dan Damai, lalu munculah logo tersebut. (via Rimanews.com)

Angkor Wat perketat pengawasan setelah rangkaian insiden turis telanjang.
Angkor Wat, candi yang dianggap sakral bagi para penduduk Kamboja tahun ini mendapati banyak insiden. Beberapa wisatawan asing dipenjara karena nekat berpose telanjang di lingkungan Angkor Wat. Akhirnya, pengelola Angkor Wat mengeluarkan kode etik untuk wisatawan. Situs warisan dunia UNESCO ini menerapkan beberapa peraturan wajib seperti menganjurkan pengunjung untuk memakai pakaian yang sederhana dan sopan, tidak merokok, dan tak melewati daerah terlarang. Tak hanya mengumumkan kode etik untuk pengunjung, pengelola Angkor Wat juga memperingatkan wisatawan yang melanggar akan dikenakan sanksi hukum. Selain itu, pengelola juga memberikan saran tentang cara yang tepat untuk berfoto bersama biarawan, yaitu meminta izin sebelum berfoto bersama. (via Republika.co.id)

Store Pertama STUDIOMAKEUP hadir di Indonesia.
Brand kosmetik ternama asal Florida, Amerika Serikat, STUDIOMAKEUP akhirnya membuka store pertamanya di Indonesia. Memang sebelumnya STUDIOMAKEUP sudah sering kita jumpai dalam bentuk counter di beberapa department store ternama di Jakarta. Outlet resmi perdananya berlokasi di Grand Indonesia Shopping Town Jakarta. Selama ini, STUDIOMAKEUP dikenal berkat warna kosmetik yang bergaya cosmopolitan, alat makeup yang mudah diaplikasikan, dan harganya yang cukup terjangkau. Konsep toko yang kental nuansa fashionable dan glamor ini juga menghadirkan Beauty Corner untuk Anda yang ingin berkonsultasi mengenai makeup kepada beauty advisor yang  siap membantu Anda tampil cantik dengan riasan bak kreasi penata rias profesional. (via Areamagz.com)

Peringatan Pekan Peduli Antibiotik Sedunia.
World Health Organization (WHO) atau Badan Kesehatan Dunia menetapkan peringatan World Antibiotic Awareness Week (WAAW) atau Pekan Peduli Antibiotik Sedunia pada 16-22 November 2015. Pekan khusus ini bertujuan meningkatkan kepedulian masyarakat dan mempromosikan hal-hal baik yang sebenarnya telah dilakukan masyarakat, tenaga kesehatan, serta pembuat kebijakan untuk penggunaan antibiotik yang tepat, mencegah perparahan dan penyebaran resistensi terhadap antibiotik. Direktur Regional WHO Asia Tenggara, Poonam Khetrapal Singh, dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa di kawasan Asia Tenggara, setiap lima menit seorang anak meninggal dunia karena resistensi bakteri berbahaya. Beliau juga mengingatkan tentang pentingnya penggunakan antibiotik dengan bijak guna menghindari resistensi antibiotik yang kini menjadi ancaman besar kesehatan masyarakat. (via Antaranews.com)

Tahun 2030, pasien diabetes capai angka 435 juta.
International Diabetes Federation (IDF) mengemukakan bahwa pada tahun 2030 sebanyak 435 juta orang akan hidup dengan diabetes. Yang menjadikan jumlah ini mengkhawatirkan adalah jumlah penderita diabetes tipe 2, yang disebabkan oleh gaya hidup, mencapai 85-90% sementara 60% dari jumlah kasus tersebut sebenarnya dapat dicegah. Sayangnya, sekali didiagnosa, diabetes dapat menjadi penyakit yang sulit disembuhkan. Menurut Perkumpulan Endokrinologi Indonesia (Perkeni), Indonesia berada pada 5 besar jumlah pasien diabetes. Sekitar 9,1 juta orang mengidap penyakit ini di negara kita. Angka tersebut dapat berkurang jika kita dapat mengatur pola hidup sehat dengan makanan dan olahraga yang tepat. Untuk yang memiliki berat badan berlebih, diet yang sehat dapat menurunkan risiko obesitas dan terkena diabetes. (via Kalcare.co.id)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.