Bytes of the Week: Technology (7-13 November 2015)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of the Week: Technology (7-13 November 2015)

Bytes of the Week: Technology (7-13 November 2015)

Selamat pagi! Banyak hal menarik yang terjadi dan tercatat di dunia teknologi selama seminggu lalu. Berikut lima berita yang mungkin saja Anda lewatkan.

Ambisi Go-Jek jadi game changer.
Awal tahun depan menjadi momen penting bagi Go-Jek, yang siap meluncurkan layanan baru. Di panggung Tech in Asia Jakarta 2015, Nadiem Makarim menginformasikan bahwa servis baru ini akan menjadi game changer bagi semua sektor. Konsepnya masih seputar layanan on demand, yang memang merupakan tema utama Go-Jek secara keseluruhan. Servis terbaru ini bukan lagi transportasi. Kita tunggu saja kejutannya. (via Beritagar.id)

Sudah saatnya kah Anda tinggalkan Facebook?
Ternyata ukuran kebahagiaan ditentukan dari seberapa aktif kita di dunia maya, khususnya media sosial. Dari sebuah penelitian yang dilakukan Happiness Research Institute, Denmark, orang yang berpuasa Facebook mengaku merasa lebih bahagia ketimbang yang aktif terus menggunakan media tersebut. Studi tersebut menyebutkan bahwa mereka yang aktif di Facebook banyak tergiring fokus pada pencapaian orang lain. Kini keputusan ada di tangan Anda. (via Infokomputer.com)

Hilang sinyal, Google Maps kasih solusi.
Kabar baik bagi; 1) Anda yang tidak hafal arah jalan, 2) Anda yang pakai provider dengan kualitas buruk. Google Maps akhirnya memberikan opsi yang memungkinkan penggunaan peta dilakukan tanpa terhubung ke internet. Bukan cuma itu, Maps kali ini akan tetap memberikan Anda petunjuk arah walau koneksi terputus. Fitur yang telah lama diimpikan, akhirnya datang juga. (via Jagatreview.com)

Apple Music hadir untuk pengguna perangkat Android.
Menepati janjinya, dan membayar rasa penasaran pengguna Android terhadap aplikasi ini, Apple akhirnya merilis Apple Music di Play Store. Berhubung ini merupakan masa awalnya di lingkungan Android, Apple Music tersaji gratis selama tiga bulan, lalu kemudian Anda mesti membayar untuk berlangganan. Lucunya, Apple menganggap produknya di Android ini masih dalam versi beta. (via Dailysocial.id)

iPad Pro adalah era akhir PC, menurut Tim Cook.
Terdengar jemawa. Namun bisa jadi benar. Bagi Tim Cook, kehadiran perangkat tersebut menjadi tanda akhirnya masa penggunaan PC, karena iPad Pro sudah bisa menggantikan semua fungsi komputer. Pendapat yang dilontarkan saat perilisan iPad Pro di Inggris lalu ini dianggap mengejutkan bagi beberapa kalangan. Perangkat iPad Pro telah dirilis di 40 negara baru-baru ini. (via Teknoup.com)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.

 

Related Post