Bytes of the Week: Technology (31 Oktober-6 November 2015)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of the Week: Technology (31 Oktober-6 November 2015)

Bytes of the Week: Technology (31 Oktober-6 November 2015)

Selamat pagi! Banyak hal menarik yang terjadi dan tercatat di dunia teknologi selama seminggu lalu. Berikut lima berita yang mungkin saja Anda lewatkan.

Robot Xingzhe No. 1. (foto: Guinness World Records)
Robot Xingzhe No. 1. (foto: Guinness World Records)

Rekor dunia untuk robot Cina ini.
Sejak 24 Oktober lalu, robot empat kaki bernama Xingzhe No. 1 ini telah berjalan sejauh 134 km lebih, dengan total 340 ribu langkah selama 54 jam. Berkat aksinya ini–tepatnya, ketahanannya, ia memecahkan rekor dunia sebagai robot yang berjalan terjauh. Robot ini dikembangkan oleh Li Qingdu, profesor di Chongqing University of Post and Telecommunications sejak bulan November tahun lalu. (via Antaranews.com)

Finlandia punya paket emoji sendiri yang keren.
Seiring dengan berkembangnya kultur chatting/messaging di negerinya, pemerintah Finlandia merilis emoji yang menggambarkan kearifan lokal khas negeri tersebut. Tak cuma tradisi, tapi juga sampai teknologi khasnya, emoji bergambar Nokia 3310. Selain gambar ponsel Nokia ‘sejuta umat’ itu, emoji yang dirilis juga bergambar penggemar musik metal ‘headbanging’ dan mandi sauna. (via Gopego.com)

Titip harapan untuk Indonesia di kapsul waktu.
Kamis (5/11) lalu, tim Ekspedisi Kapsul Waktu menyambangi Universitas Gadjah Mada (UGM). Kapsul ini sejatinya akan dibawa keliling  34 provinsi, mengumpulkan piagam harapan, cita-cita dan impian dari generasi masa kini. Rencananya, kapsul waktu ini akan disimpan di sebuah monumen di Merauke, dan akan dibuka pada tahun 2085 nanti. (via Viva.co.id)

Youtube app di Android beri fitur khusus Virtual Reality.
Sebelumnya, video-video khusus VR tersebar di antero Youtube. Kalau tidak diekspos, Anda belum tentu bisa menemukan dan merasakan pengalaman VR ‘generik’ melalui layanan tersebut. Namun di pembaruan app-nya untuk OS Android, Youtube sudah memiliki fitur khusus mode VR yang memungkinkan Anda dengan mudah mengganti format tontonannya, sehingga jadi Cardboard VR-friendly. (via Beritagar.id)

Maskapai lokal siapkan wi-fi selama penerbangan.
Mimpi internetan di langit sebentar lagi jadi kenyataan. Tepatnya 1-2 tahun lagi, karena maskapai Garuda Indonesia akan menyiapkan fasilitas wi-fi selama penerbangan sebagai salah satu cara untuk memanjakan penumpang. Selain fasilitas menarik ini, Garuda Indonesia juga akan meremajakan interior pesawatnya. (via Dailysocial.id)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.

Related Post