Bytes of the Week: Entertainment & Lifestyle (31 Oktober-6 November 2015)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of the Week: Entertainment & Lifestyle (31 Oktober-6 November 2015)

Bytes of the Week: Entertainment & Lifestyle (31 Oktober-6 November 2015)

Selamat pagi! Ada banyak hal menarik seputar dunia hiburan selama seminggu ini. Berikut lima di antaranya yang mungkin Anda lewatkan.

Pak Raden. (Foto: Wawan Kristianto)
Pak Raden. (Foto: Wawan Kristianto)

Tiga tokoh senior di dunia hiburan Tanah Air berpulang.
Kabar duka datang dari dunia seni Indonesia. Drs. Suyadi atau yang lebih dikenal sebagai pencipta boneka Si Unyil yang digemari anak-anak pada tahun 80-an, Pak Raden meninggal dunia di usia 82 tahun. Di usianya yang sudah sepuh Pak Raden memang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Beberapa kali juga ia jatuh sakit, sehingga untuk mobilitas ia tergantung pada kursi rodanya. Tak lama berselang, artis senior berusia 51 tahun, Misye Arsita mengembuskan napas terakhirnya di rumah sakit Bhayangkara, Kediri, Jawa Timur. Pemain sinetron Jin dan Jun itu meninggal dunia akibat penyakit tuberculosis (TB), kelenjar dan terjadi benjolan di sekitar ketiaknya. Menyusul Misye, dikabarkan bahwa komedian asal Papua, Ade Juwita yang dikenal lewat Lenong Rumpi juga tutup usia karena penyakit komplikasi asam lambung yang dideritanya. Selamat jalan Pak Raden, Misye Arsita, dan Ade Juwita.. (via Bintang.comMerdeka.com, Wowkeren.com)

Dianggap melecehkan profesi jurnalis, Raffi Ahmad Disomasi.
Kejadian yang tak menyenangkan kembali dialami oleh Raffi Ahmad. Dia dianggap melecehkan profesi jurnalis saat tampil live di acara Happy Show Trans TV pada hari Minggu yang lalu. Di acara tersebut, Raffi dan Billy Syahputra memainkan peran sebagai seorang wartawan. Lalu Raffi melontarkan kalimat yang seakan-akan wartawan itu mata duitan. Atas sikapnya ini,  ia disomasi, karena dianggap menghina profesi wartawan. Menurut Raffi yang dilakukannya hanyalah candaan dan guyonan serta tak bermaksud menjelekkan profesi jurnalis. Ia juga mengaku apa yang ia ucapkan merupakan improvisasi spontan dari naskah yang tersedia. (via Bintang.com)

Serunya foto bergaya Star Wars ala keluarga Neil Patrick Harris.
Neil Patrick Harris dan pasangannya, David Burtka, lagi-lagi mendapatkan acungan jempol karena kostum dan konsep Halloween mereka yang sempurna. Bersama kedua anaknya, mereka memamerkan kostum Halloween mereka di Instagram dengan berdandan seperti karakter ikonik di film Star Wars. Neil bergaya menyerupai Obi-Wan Kenobbi dan David mengenakan kostum Han Solo. Sedangkan si kembar Gideon dan Harper terlihat sangat menggemaskan saat mengenakan kostum Luke Skywalker dan Putri Leia. (via Bintang.com)

Kopi Indonesia jadi primadona di World Travel Mart London.
Pameran pariwisata World Travel Mart (WTM) London berlangsung di Gedung Excel London pada tanggal 2-5 November 2015. WTM London adalah pameran pariwisata tahunan yang selalu diikuti Indonesia. Tahun ini paviliun Indonesia mengusung tema ‘Kapal Phinisi’ dan diramaikan oleh pelaku industri pariwisata nasional. Booth Indonesia juga menyediakan empat jenis kopi dari cita rasa yang berbeda pula seperti kopi Bali Kintamani, Toraja Mamasa, Aceh Gayo, dan Papua Wamena. Karena kualitasnya yang telah diakui dunia dan penyajiannya yang unik, para pengunjung sampai rela antre untuk mencicipi kopi-kopi asal Indonesia ini. (via Tribunnews.com)

Merasa tidak bahagia dengan kesuksesannya, Essena O’Neill mundur dari media sosial.
Saat ini kita berada di era di mana kehidupan seseorang diukur dari media sosialnya. Segala yang dimiliki, seperti kesuksesan, kekayaan, dan popularitas hanya dilihat dari tiga faktor seperti foto yang diunggah, jumlah follower dan banyaknya like. Namun sayangnya hal ini tidak berlaku untuk Essena O’Neill, artis Instagram asal Australia yang sudah memiliki ribuan follower di akun media sosialnya. Baginya, pola hidup jaman sekarang telah membunuh kreativitas dan membunuh indahnya kehidupan nyata. Akhirnya O’Neill memutuskan untuk mengundurkan diri dari media sosial setelah ia merasa bahwa yang terlihat di media sosial bukanlah kenyataan yang sebenarnya. Ia mengaku bahwa hal yang dibaginya lewat media sosial tidak lebih dari promosi diri tanpa tujuan yang jelas. (via Maxmanroe.com)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.

Related Post