Ingin Pintar? Hindari 5 Hal Berikut Ini
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Kurio Tips Ingin Pintar? Hindari 5 Hal Berikut Ini

Ingin Pintar? Hindari 5 Hal Berikut Ini

Ingin Pintar? Hindari 5 Hal Berikut Ini

 

Pintar dan sukses selalu berjalan beriringan. Orang yang sukes sudah pasti merupakan orang yang pintar. Menjadi pintar bukan waktu yang sebentar. Untuk menjadi orang yang pintar dalam hidup butuh kebiasaan yang dijalankan bertahun-tahun. Memulai untuk hidup yang teratur serta menjalankan beberapa rutinitas yang positif adalah kunci untuk menjadi lebih pintar. Pintar dalam hidup bukan proses sistem belajar dan menghafal semalam sebelum ujian untuk mendapatkan hasil yang baik.

Kriteria apa yang membedakan orang yang pintar dengan orang lain? Apakah prestasi yang diraih? IQ yang tinggi? Memiliki pengetahuan luas? Seseorang yang mampu befikir dan bertindak cepat dalam keadaan yang kritis? Atau gabungan dari semua kriteria? Tidak ada penilaian mutlak yang bisa digunakan untuk menilai seseorang pintar atau tidak. Menjadi seseorang yang pintar dan sukses, banyak aspek yang harus dimiliki dan dikuasai dan juga dihindari. Beberapa hal di bawah ini merupakan hal-hal yang harus kamu hindari kalau ingin menjadi lebih pintar.

Tidak Bertanggung Jawab

Bertindak seenaknya atau tidak bertanggung jawab bukan berarti kamu adalah orang yang tidak menyenangkan. Banyak cara untuk bersenang-senang namun masih bertanggung jawab. Orang yang pintar tahu kapan waktu yang tepat untuk bermain dan senang-senang dengan teman, atau harus fokus untuk menyelesaikan sebuah tugas. Menjadi orang yang terorganisir serta dapat mengatur pola hidup dengan baik adalah sifat orang pintar yang mulai bisa terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak Membuang Waktu

Tidak ada istilah bemalas-malasan bagi orang yang pintar. Meskipun memiliki waktu luang, namun orang yang pintar memiliki cara untuk mengisinya dengan beberapa kegiatan yang bermanfaat. Salah satu kegiatan yang paling mudah dan bermanfaat adalah dengan membaca. Membiasakan diri dengan membaca memiliki dampak yang sangat besar bagi kehidupan kamu.

Tidak Memanfaatkan Gadget Sebaik-Baiknya

Sebutan smartphone bagi telepon genggam yang dimiliki oleh sekitar 50 juta penduduk Indonesia bukan sekadar julukan saja. Kemampuan serta fitur yang dimilikinya membuat penggunanya serasa memiliki asisten pribadi yang pintar. Sayangnya, segala fitur yang dimiliki oleh smartphone ini tidak diikuti oleh kemampuan pemilik smart phone untuk memanfaatkannya.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh lembaga penelitian Millward Brown, menyebutkan bahwa orang Indonesia menghabiskan waktunya menggunakan smartphone paling tinggi per hari di seluruh dunia. Sayangnya waktu yang sangat tinggi ini tidak dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan menambah informasi yang baik serta bermanfaat.

Tidak Tahu dan Tidak Mau Tahu
Memilih untuk menjadi orang yang tidak mengikuti informasi terbaru atau gemar membaca bukan sifat yang dimiliki oleh orang yang pintar. Orang yang pintar tidak akan pernah berhenti untuk selalu untuk mencari tahu apa yang terjadi di lingkungan sekitar dirinya. Kebiasaan untuk terus menambah wawasan serta mengikuti dengan informasi terbaru adalah hal yang tidak bisa ditinggalkan oleh orang-orang pintar.

Perkembangan sumber informasi yang cepat lewat kehadiran internet, membuat arus informasi semakin cepat serta kemudahan untuk mendapatkan informasi tersebut semakin mudah. Melalui telepon genggam, sekarang kamu dapat mengetahui isu-isu yang sedang ramai dibicarakan serta kejadian yang berlangsung diseluruh dunia. Semua itu dapat kita ketahui dalam hitungan menit bahkan detik!

Untuk memudahkan mendapatkan informasi, saat ini telah hadir Kurio, sebuah aplikasi kurasi berita yang menyediakan beragam topik pilihan. Melalui Kurio, kamu dapat mengetahui isu-isu menarik yang sedang terjadi dari berbagai sumber berita terpercaya.

Related Post