6 Keuntungan Yang Bisa Kamu Dapatkan Dengan Membaca
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Kurio Tips 6 Keuntungan Yang Bisa Kamu Dapatkan Dengan Membaca

6 Keuntungan Yang Bisa Kamu Dapatkan Dengan Membaca

6 Keuntungan Yang Bisa Kamu Dapatkan Dengan Membaca

Dalam kehidupan sehari-hari kita, pasti ada kalanya kita menghabiskan waktu dengan membaca tidak peduli apa pun bahan yang kita baca. Tidak peduli seberapa banyak waktu yang sudah kamu habiskan untuk membaca, kamu mungkin tidak menyadari bahwa sebetulnya kegiatan membacamu itu secara tidak langsung memberikan keuntungan atau hal positif bagi kehidupanmu.

Bagi kalian yang kebetulan mempunyai hobi membaca, kamu cenderung lebih memiliki otak yang aktif untuk bekerja dibandingkan dengan orang-orang yang jarang membaca. Yup, itu adalah salah satu keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari kegiatan membaca. Namun, menurut beberapa penelitian masih terdapat banyak keuntungan yang bisa kamu rasakan dengan membaca. Berikut 6 keuntungan yang akan kami bagikan untuk kalian:

  1. Meningkatkan kemampuan komunikasi verbal

Walaupun dengan membaca tidak sepenuhnya membuatmu menjadi seorang pembicara yang handal, namun bagi para orang yang suka membaca, mereka menjadi lebih ekspresif dalam berkomunikasi karena mempunyai banyak jenis varian kosakata dan topik yang dia punyai hasil dari dia membaca buku.

  1. Meningkatkan tingkat imajinasi

Jika kamu hobi membaca baik dari membaca buku, majalah, novel hingga blog maka otakmu secara tidak langsung tersimulasi untuk membentuk sebuah gambaran atau imajinasi dari apa yang sedang kamu baca. Hal ini mungkin jarang sekali kita sadari bahwa dengan membaca dapat menngkatkan imanjinasi bahkan hingga kreatifitas kita.

  1. Membuat lebih pintar

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa dengan membaca dapat memperkaya kita terutama memperkaya ilmu pengetahuan dengan cara yang mudah. Dengan membaca memberi kita kesempatan untuk belajar banyak sekali hal-hal yang belum kita ketahui dan juga dari membaca dapat membuat kita menjadi lebih ahli dalam suatu hal yang sedang kita kerjakan.

  1. Membuat menjadi lebih menarik

Selain dengan membaca dapat membuat menjadi lebih pintar, menjadi seseorang yang memiliki wawasan luas dapat membuatmu menjadi orang yang lebih menarik. Mengapa begitu? Sebab kamu bisa terkoneksi dengan lawan bicaramu dalam topik pembicaraan apa pun bahkan kamu bisa membicarakan hal-hal yang mungkin adalah topik yang dikuasai lawan bicaramu, dengan begitu mereka akan tertarik denganmu.

  1. Meningkatkan daya ingat

Ketika sedang membaca, otak kita secara tidak langsung memiliki kemampuan memberikanmu jeda untuk mengerti akan apa yang sudah kamu baca. Dengan semakin banyak kamu membaca, maka memori di otakmu juga akan terus berkembang sehingga daya ingatmu akan meningkat juga.

  1. Menjadi hiburan

Dari semua keuntungan yang sudah dijabarkan sebetulnya ada satu hal yang menjadi keuntungan utama dari membaca, yaitu menjadi hiburan. Selain menyenangkan, membaca memberikan kita sebuah hiburan tersendiri. Yup, dengan membaca selain bisa menjadi kegiatan yang menghibur dikala kesibukan kita sehari-hari, membaca bisa membuat kita menjadi lebih baik lagi karena kita belajar banyak hal dari apa yang sudah kita baca.

Tidak diragukan lagi bahwa kegiatan membaca sebetulnya menyenangkan dan mempunyai banyak sekali hal-hal yang bermanfaat bagi kehidupan kita. Seperti visi dan misi yang dimiliki oleh sebuah aplikasi berita buatan anak Indonesia, Kurio – Smart News App yang dapat di download di App Store dan Google Play. Visi dan misi yang mereka miliki adalah untuk mengajarkan dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia menjadikan kegiatan membaca sebagai sebuah hal yang menyenangkan. Dengan aplikasinya yang didesain dengan cantik, menarik hingga mudah digunakan, maka kita tidak perlu khawatir akan stigma membaca yang membosankan lagi. Karena kami percaya dengan meluangkan waktu membaca sekitar lima hingga 10 menit setiap harinya dapat menambah wawasan kita dan menjadikan kita orang yang lebih baik. Jadi, jangan pernah bosan untuk mulai membaca karena kamu bisa mendapatkan banyak sekali keuntungan-keuntungannya.

 

Sumber

Related Post