Bytes of the Week: Technology (17-23 Oktober 2015)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of the Week: Technology (17-23 Oktober 2015)

Bytes of the Week: Technology (17-23 Oktober 2015)

Selamat pagi! Banyak hal menarik yang terjadi dan tercatat di dunia teknologi selama seminggu lalu. Berikut lima berita yang mungkin saja Anda lewatkan.

Reuni cast Back to the Future di Jimmy Kimmel Live.
Reuni cast Back to the Future di Jimmy Kimmel Live.

Tepat di Back to the Future Day, sepatu Marty McFly dirilis.
Masih ingat adegan monumental di film Back to the Future 2, saat karakter utamanya, Marty McFly (diperankan oleh Michael J Fox) menggunakan sepatu Nike khusus yang talinya bisa mengikat sendiri? Tepat di hari ‘keramat’, Back to the Future Day (21/10), Nike mengumumkan perilisan sepatu tersebut dengan nama Nike MAG. Sepatu dengan aksesori lampu dan teknologi self-lacing ini rencananya akan dirilis terbatas dan dijual dalam bentuk lelang, yang hasilnya akan disumbangkan ke yayasan parkinson Michael J Fox. Back to the Future Day adalah perayaan khusus untuk mengenang adegan penting di film tersebut, di mana Marty McFly dan Doc Brown pergi ke masa depan: 21 Oktober 2015. (via Viva.co.id)

Perusahaan raksasa harddisk Western Digital akuisisi SanDisk.
Dunia hardware, memori, tepatnya, akan lebih seru ke depannya sejak Western Digital (WD) memutuskan untuk mengakuisisi SanDisk. Pengakuisisian bernilai 19 miliar dolar AS ini dianggap dapat membuat WD menjadi penguasa instan di wilayah pasar memori NAND flash non-volatile. Bagi para ahli, momen ini terjadi karena bisnis HDD PC menurun, dan mereka ingin tetap kontekstual dalam hal teknologi. (via PCplus.co.id)

Presiden Jokowi dan punggawa teknologi Indonesia akan ke Silicon Valley.
Membawa misi memperlihatkan startup scene yang besar di Indonesia, pemerintah mengajak beberapa founder dan pemimpin perusahaan teknologi seperti Andrew (Kaskus), Nadiem (Gojek), William (Tokopedia), dan Ferry (Traveloka). Bagi pelaku startup, misi ini diharapkan mampu memancing investasi demi membesarkan kualitas dan kuantitas startup di Tanah Air, lengkap dengan inovasinya. Silicon Valley sejak lama dikenal sebagai markasnya perusahaan teknologi dunia. (via Techno.id)

Penyangkalan Konami soal Hideo Kojima.
Resmi meninggalkan tempatnya bekerja, mantan wakil presiden Konami yang juga kreator Metal Gear, Hideo Kojima dianggap ‘cuma liburan’ oleh pihak Konami. Perusahaan games publisher tersebut bereaksi gara-gara artikel di The New Yorker yang mengisahkan kepergian ikon kontemporernya tersebut dari kantor lamanya. Penyangkalan yang dilakukan Konami malah jadi bahan tertawaan di jagat internet. (via Jagatplay.com)

Bebas iklan nonton video di Youtube Red.
Tak terganggu tawaran-tawaran produk yang belum tentu relevan bisa saja jadi prioritas Anda dalam memilih produk. Youtube akhirnya mengakomodasi itu dengan merilis Youtube Red, layanan video bebas iklan yang juga bisa ditonton secara offline. Google juga memberikan ‘bonus’ seperti akses gratis Music All Access. Siapkan uang lebih untuk langganan layanan ini. (via Tempo.co)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.

Related Post