Bytes of the Week: Soccer (17-23 Oktober 2015)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of the Week: Soccer (17-23 Oktober 2015)

Bytes of the Week: Soccer (17-23 Oktober 2015)

Selamat pagi! Banyak hal seru terjadi di dunia sepak bola selama seminggu ini. Berikut lima di antaranya yang mungkin Anda lewatkan.

Pesepak bola Persib Bandung Ahmad Jufrianto (16) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Pesepak bola Persib Bandung Ahmad Jufrianto (16) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Raung Persib Bandung di GBK.
Drama perpindahan tempat berlaga dan terror sweeping Bobotoh jelang pertandingan tak membuat Persib Bandung dan pendukungnya gentar. Dua gol tanpa balas menjadi bukti ketangguhan Maung Bandung saat menekuk lutut Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta (18/10). Hal itu menghantarkan sang Maung Bandung ke podium sebagai juara Piala Presiden 2015. Pertandingan yang disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi, Gubernur D.K.I Jakarta Ahok, dan Walikota Bandung Ridwan Kamil tetap berlangsung sengit meski dua gol Persib Bandung yang disumbang Ahmad Juprianto dan Makan Konate tak berbalas.  (via Metrotvnews.com)

Ini 23 kandidat penyabet Ballon D’Or 2015.
Belum lama ini FIFA mengumumkan daftar pra-kandidat penerima penghargaan Ballon d’Or 2015.  Namun ada perampingan, dari 59 menjadi 23 orang. Real Madrid dan Barcelona mendominasi daftar pra-kandidat. Kandidat reguler seperti Lionel Messi, pemenang empat edisi, dan Cristiano Ronaldo yang menggondol dua titel terakhir , dan tiga gelar secara keseluruhan masuk dalam daftar ini. Sepasang superstar tersebut diprediksi akan kembali menjadi dua calon terkuat tahun ini. Sementara itu, sejumlah bintang Barcelona dan Real Madrid lainnya seperti Gareth Bale dan Neymar juga tak ketinggalan meramaikan persaingan. (via Liputan6.com)

Sekjen The Jakmania jadi tersangka.
Selalu ada warna-warni lain setiap Persib Bandung berlaga di GBK. Apalagi kalau bukan drama perseteruan Bobotoh dan The Jakmania. Ternyata hal itu tak terlepas dari provokasi. Pihak Polda Metro Jaya mengungkapkan telah menangkap Sekjen The Jakmania, Febrianto yang dianggap sebagai salah satu dari dua provokator aksi anarkis The Jakmania pada final Piala Presiden 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/10). Terkait kasus ini Febrianto bakal dijerat dengan sejumlah pasal, yakni Pasal 28 ayat (2) jo pasal 45 ayat (2) UU ITE dan atau pasal 160 KUHP. Sedangkan barang bukti yang disita anggota polisi yaitu telepon seluler, laptop, akun Twitter dan Facebook, buku catatan, serta alamat surat elektronik pelaku. (via Goal.com)

Hazard Bakal hengkang dari Chelsea?
Masa depan Eden Hazard di Chelsea agak patut dipertanyakan. Hazard bakal hengkang muncul setelah kabar keretakan hubungannya dengan manager Chelsea, Jose Mourinho. Isu yang beredar, dia sekarang dibidik oleh Real Madrid. Diam-diam pemain asal Belgia itu memberikan ‘like’ terhadap tautan berita kepindahan yang di-post di Instagram. Spontan, tindakan tersebut membuat fans Chelsea terkejut. Mereka kini ramai membahas nasib Hazard. (via Viva.co.id)

Bayern Munchen ditampar Arsenal.
Jamuan arsenal untuk Bayern Munchen dalam match day ketiga Grup F Liga Champions 2015-16 berbuah manis. Kemenangan Arsenal di Emirates Stadium pada hari Rabu (21/10) ini jadi tamparan keras untuk Bayern. Bayern Munchen tak butuh waktu lama untuk menunjukkan gaya permainan mereka. Meski Bayern mendominasi pertandingan cukup lama, Arsenal masih mampu meraih kemenangan 2-0 lewat Olivier Giroud dan Mesut Ozil. (via Bola.net)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.

Related Post