6 Aktivitas Yang Dilakukan Saat Istirahat Siang Untuk Sukses
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Kurio Tips 6 Aktivitas Yang Dilakukan Saat Istirahat Siang Untuk Sukses

6 Aktivitas Yang Dilakukan Saat Istirahat Siang Untuk Sukses

 

6 Aktivitas Yang Dilakukan Saat Istirahat Siang Untuk SuksesMenurut beberapa survey yang banyak dilakukan, apa yang dilakukan saat jam istirahat siang memiliki pengaruh besar terhadap kesuksesaan seseorang. Pembicara bisnis terkemuka, Michael Kerr sering berkata, “Orang sukses memerlakukan jam istirahat makan siang seperti waktu istirahat pada pertandingan olahraga – sebuah kesempatan untuk menyusun dan memertimbangkan apa yang akan dilakukan disisa waktu yang dimilikinya.”

Membaca kutipan di atas jelas terbukti jika jam istirahat siang merupakan waktu yang penting. Cara seseorang menghabiskan waktu makan siang ini dapat menentukan kesuksesan mereka. Berikut adalah beberapa kegiatan yang harus dilakukan saat istirahat siang agar kamu berada di jalur kesuksesan.

Menyusun Rencana

Jam makan siang adalah waktu yang tepat untuk menilai apa yang telah dilakukan di pagi hari dan menyusun rencana untuk sisa hari yang tersedia. Dengan memersiapkan mental dan pikiran sebelum melakukan aktivitas di siang hari, kamu dapat menyeleasikan tugas tersebut dengan baik dan efektif.

Istirahat

Bekerja giat dan rutin bukan berarti harus bekerja terus-menerus tanpa isirahat. Untuk bisa mencapai kesuksesan, seseorang harus tahu kapan waktu untuk bekerja dan beristirahat. Melewatkan jam istirahat justru dapat mengurangi produktivitas dan konsentrasi pikiran kedepannya. Sebentar saja waktu yang dipakai untuk istirahat serta membiarkan pikiran terlepas dari pekerjaan dapat membuat pikiran lebih segar dan lebih siap lagi untuk kembali ke rutinitas.

Makan Yang Tepat

Berfikir sangat menguras tenaga, maka wajar apabila kamu merasakan lelah setelah berjam-jam bekerja. Untuk mengisi kembali energi yang terkuras, badan membutuhkan masukan gizi. Manfaatkan waktu istirahat ini untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi dengan porsi yang cukup. Terlalu banyak makan ini dapat menyebabkan badan stress dan mengurangi kemampuan berfikir untuk fokus saat harus kembali menjalani rutinitas.

Olahraga

Menghabiskan waktu berjam-jam duduk memandangi monitor tidak baik untuk kesehatan mata, leher, serta punggung. Berat badan pun dapat bertambah dengan kebiasaan buruk ini. Manfaatkan waktu istirahat siang dengan meluruskan badan serta melatih otot-otot yang tidak digerakkan saat menghabiskan waktu berjam-jam di meja kerja. Kegiatan ini berguna selain untuk merenggangkan dan melatih tubuh, juga dapat meningkatkan konsentrasi saat harus kembali bekerja.

Bersosialisasi

Memanfaatkan jam istirahat makan siang untuk bersosialisasi dan mengenal lebih dekat rekan kerja. Memiliki hubungan yang baik dan dekat dengan rekan kerja dapat mengurangi tingkat stress yang sering timbul di lingkungan pekerjaan. Kekompakan tim yang baik memiliki pengaruh besar dalam meningkatkan efektivitas dan produktivitas kerja sebuah perusahaan. Saat ini banyak perusahaan besar seperti Apple inc. yang menilai kinerja individu berdasarkan opini dari anggota tim dan rekan kerjanya.

Menyelesaikan Urusan Pribadi

Gunakan waktu luang saat jam istirahat makan siang ini untuk menyelesaikan urusan pribadi yang tidak mungkin dikerjakan saat jam kerja. Membalas email pribadi, merencanakan liburan, membaca buku, atau membaca berita yang tidak sempat dilakukan saat pagi hari adalah beberapa hal yang dapat dilakukan. Menggunakan aplikasi kurasi berita Kurio bisa menjadi solusi yang tepat bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan dengan isu terbaru. Kurio memberi kemudahan bagi penggunanya untuk memilih topik dan sumber berita pilihannya. Tampilannya yang unik dan menarik memberikan pengalaman baru dalam membaca berita. Aplikasi asli karya anak Indonesia dapat kamu unduh di App Store dan Google Play.

 

Banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk mengisi jam istirahat siang di kantor. Namun, kegiatan di atas ini dapat menunjang kesukesan kedepannya. Menjadikan kegiatan-kegiatan tersebut sebagai kebiasaan bisa memberikan perubahan positif.

 

Sumber

 

Related Post