Tipe Pembaca Seperti Apakah Kamu?
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Kurio Tips Tipe Pembaca Seperti Apakah Kamu?

Tipe Pembaca Seperti Apakah Kamu?

Tipe Pembaca Seperti Apakah Kamu?

Membaca merupakan suatu kegiatan yang bisa kamu lakukan sehari-hari , kapan pun dan dimana pun. Kegiatan membaca tidaklah sulit untuk dilakukan oleh setiap individu karena semua kebiasaan membaca tergantung dari masing-masing individu tersebut. Para peneliti juga sudah mengelompokan beberapa jenis pembaca sesuai dengan karateristik masing-masing individu. Jadi, termasuk dalam golongan tipe pembaca seperti apakah kamu? Simak yuk enam tipe pembaca yang akan kami bagikan ini:

  1. Polygamist Reader

Tipe ini adalah jenis pembaca yang suka membaca semua jenis bacaan dalam waktu yang sama atau bisa dibilang ini adalah jenis tipe pembaca yang suka multitasking. Walaupun tipe ini suka membaca banyak bacaan dalam suatu waktu bukan berarti tipe ini tidak mengerti akan apa yang dia baca. Namun tipe ini adalah tipe yang mudah mengerti akan suatu hal yang sudah dia baca dan suka mencari tahu lebih jauh lagi mengenai hal-hal yang berkaitan seputar apa yang sedang dia baca.

  1. Monogamist Reader

Tipe ini adalah jenis pembaca yang suka membaca fokus pada satu bacaan yang sedang dia baca dan tipe ini suka sekali membaca berulang-ulang bacaan tersebut. Tipe ini lebih suka untuk memahami lebih dalam lagi akan suatu bacaan yang sedang dia baca sehingga dia akan menghabiskan waktu yang cukup lama untuk satu bacaan tersebut.

  1. Altruist Reader

Tipe ini adalah jenis pembaca yang suka membantu dengan kebiasaan atau hobi membaca dia dan tipe ini adalah jenis pembaca yang tidak ragu untuk membelikan buku hingga rajin mengirimkan bahan bacaan kepada teman-temannya. Sehingga tipe ini adalah tipe pembaca yang bisa diandalkan jika kita membutuhkan bahan referensi bacaan.

  1. Introvert Reader

Tipe ini adalah jenis pembaca yang hanya bisa fokus pada satu jenis topik yang sedang dibaca bahkan jika sedang fokus pada satu genre bacaan, maka dia akan mendetailkan secara rinci hingga jenis-jenis karakter yang ada dalam bacaan tersebut. Tidak hanya itu, tipe ini adalah tipe pembaca yang teliti akan detail setiap plot cerita hingga detail yang sangat kecil karena dengan begitu dia merasa lebih memahami bacaan tersebut.

  1. Extrovert Reader

Tipe ini adalah jenis pembaca yang suka membaca banyak jenis topik bahan bacaan, jika dia menemukan ada genre bahan bacaan yang baru muncul maka dia tidak akan ragu untuk membacanya. Tidak hanya itu, dia bahkan akan membaca masing-masing sub-topik bahan bacaan yang sedang dia baca tersebut.

  1. Neurotic Reader

Tipe ini adalah jenis pembaca yang mudah hilang konsentrasi saat membaca, mudah tergoda untuk membaca bahan bacaan lain sehingga satu bacaan yang sedang dia baca tidak akan pernah selesai dibaca. Sehingga daftar bahan bacaan dari tipe ini dipastikan ada ada banyak karena tidak pernah selesai dibaca oleh tipe ini.

Dari ke enam tipe pembaca yang telah dijabarkan diatas, tipe manakah yang sesuai dengan kebiasaan membacamu? Sebetulnya, tipe seperti apa pun kamu masih punya peluang yang cukup besar untuk membuat kegiatan membacamu menjadi lebih menarik. Kami bisa membantumu untuk menemukan sumber-sumber bacaan yang inspiratif untuk kamu baca setiap harinya, supaya kamu tidak ketinggalan berita hingga kamu bisa menemukan banyak ilmu-ilmu baru setiap harinya. Kamu cukup untuk menginstall Kurio – Smart News App di App Store atau Google Play kamu, karena di dalam aplikasi tersebut terdapat banyak sekali topik-topik menarik yang dapat kamu baca setiap harinya tidak peduli tipe pembaca seperti apa kamu. J

 

Sumber

Related Post