Bytes of the Week: Technology & Science (10-16 Oktober 2015)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of the Week: Technology & Science (10-16 Oktober 2015)

Bytes of the Week: Technology & Science (10-16 Oktober 2015)

Selamat pagi! Banyak hal menarik yang terjadi dan tercatat di dunia teknologi dan sains selama seminggu lalu. Berikut lima berita yang mungkin saja Anda lewatkan.

Ya, alien [mungkin] ada.
Pencarian kehidupan di luar planet Bumi tak pernah berhenti. Yang terakhir, data yang dikumpulkan teleskop NASA bernama Kepler dan observatorium lainnya, menyimpulkan bahwa alien [mungkin] ada, namun halangannya adalah ruang dan waktu. Jarak yang begitu jauh membuat peradaban manusia terpisah beberapa ribu tahun dengan ‘mereka’. Maklum, planet yang kita hidupi ini ‘kan hanya satu dari 40 miliar planet yang tersebar di semesta. (via Tempo.co)

Dari industri minuman, ke telepon genggam.
Kami tak bercanda. Siapa yang sangka bahwa saingan utama Coca Cola ini terbocorkan siap memproduksi ponsel? Kalau penasaran, telepon ini akan diberi nama Pepsi P1 dan akan dirilis di Beijing, 20 Oktober nanti. Melihat ini, apakah nantinya Coca Cola juga ngebet ingin buat ponsel juga kah? (via Techno.id)

Tesla bisa jalan sendiri.
Ada mobil Tesla di garasi Anda? Saatnya unduh software khusus dari mereka, dan rasakan nikmatnya punya supir pribadi. Sang ‘supir’ tersebut berupa sistem driverless yang bisa secara otomatis berada dalam jalur, jaga jarak, sampai parkir paralel dengan tepat. Yang uniknya adalah, si sistem akan mempelajari cara menyetir penggunanya, sehingga si robot dapat meningkatkan keahlian menyetirnya sendiri. (via Pikiran-rakyat.com)

Pandangan Stephen Hawking soal perempuan.
Bagi fisikawan besar ini, ternyata ada hal yang lebih misterius ketimbang Lubang Hitam: perempuan. Dalam wawancara dengan pengguna Reddit, Ask Me Anything, Hawking menyatakan bahwa perempuan masih menjadi misteri. Menarik, saat faktanya Stephen sudah menikah dan bercerai dua kali, namun di antara rumitnya alam semesta ini, dia menegaskan hal tersebut. Hawking juga menjawab pertanyaan pengguna Reddit seperti lagu dan film favorit. (via Republika.co.id)

Open Bionics, lengan buatan bergaya pahlawan super.
Kabar gembira untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Berbeda dengan lengan buatan yang sebisa mungkin dimiripkan dengan bentuk lengan manusia, produk ini malah mengakomodasi fantasi anak-anak untuk dapat menggunakan lengan bertema pahlawan super. Pengembangan Open Bionics didukung oleh Disney, yang memberikan tim peneliti dan royalti gratis untuk menciptakan produknya. (via Solopos.com)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.