Bytes of the Week: Technology & Science (3-9 Oktober 2015)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of the Week: Technology & Science (3-9 Oktober 2015)

Bytes of the Week: Technology & Science (3-9 Oktober 2015)

Selamat pagi! Banyak hal menarik yang terjadi dan tercatat di dunia teknologi dan sains selama seminggu lalu. Berikut lima berita yang mungkin saja Anda lewatkan.

Surface Book.
Surface Book.

Microsoft merilis ‘amunisi-amunisi’ terbaiknya.
Kini saatnya penggemar produk Microsoft bersemangat menyimak momen peluncuran produk-produk terbaru brand favorit mereka. Rabu (7/10), sederetan perangkat diumumkan pada event Windows 10 Devices. Gawai seperti Lumia 950 dan Lumia 950XL, Surface Pro 4 dan Surface Book digadang sebagai iPhone dan iPad/iPad Pro-killers. Teknologi menarik seperti Hello dan Continuum juga jadi ‘gunjingan’ di kalangan penggila teknologi berkat karakter uniknya. (via Techinasia.com)

Pluto punya langit mirip Bumi.
Pesawat New Horizons yang melintasi Pluto, Juni lalu, merekam gambar si planet kerdil dengan detail. NASA menyimpulkan bahwa langit di sana–seperti Bumi–ternyata juga berwarna biru. Warna tersebut merupakan molekul organik kompleks di atmosfer Si Kerdil. Aslinya, warna molekul tersebut adalah merah atau abu-abu, saat tersebar dalam bentuk cahaya, ia berubah. (via Viva.co.id)

Kesempatan untuk utarakan perasaan di Facebook makin dekat.
Heboh tombol ‘Dislike’ yang dikembangkan Facebook dahulu jadi kenyataan kini. Walau tak sepenuhnya ‘tak suka’, situs media sosial tersebut mulai menguji fitur Reactions, kumpulan emotikon dengan berbagai karakter yang mewakili perasaan pada post di sana. Saat melihatnya, kami garansi, Anda akan langsung menyamakannya dengan yang sudah dilakukan Path pada emotikonnya. (via Makemac.com)

Trio ilmuwan DNA dapat hadiah Nobel Kimia tahun ini.
Penelitian reparasi DNA yang dilakukan Tomas Lindahl, Paul Modrich, dan Aziz Sancar, memiliki fungsi praktis dapat membantu pengobatan kanker. Berkat kegunaan yang penting bagi khalayak inilah, ketiganya dianugerahi hadiah Nobel sebesar AS$969 ribu. Ketiga orang ini memetakan bagaimana sistem perbaikan DNA berfungsi pada tingkat molekuler. Penganugerahan hadiah Nobel berlangsung di Stockholm, Swedia. (via Beritagar.id)

Taylor Swift paling populer di Instagram.
Selasa (6/10) lalu, Instagram berulang tahun kelima. Merayakannya ke publik, mereka mengumumkan akun paling populer di platform-nya. Nama penyanyi cantik Taylor Swift ada di posisi pertama, dengan 49,6 juta followers. Istimewanya, massa Taylor dari Indonesia merupakan followers terbesar kedua. Nama Kim Kardashian, Beyonce, dan Selena Gomez, menyusul setelahnya. (via Teknoup.com)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.

Related Post