Bytes of the Week: Soccer (3-9 Oktober 2015)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of the Week: Soccer (3-9 Oktober 2015)

Bytes of the Week: Soccer (3-9 Oktober 2015)

Selamat pagi! Banyak hal seru terjadi di dunia sepak bola selama seminggu ini. Berikut lima di antaranya yang mungkin Anda lewatkan.

_67421112_mmjurgenklopp

Selamat datang Klopp!
Setelah Brendan Rodgers dibebastugaskan dari kursi manajer Liverpool akhir pekan kemarin, muncul beberapa nama yang dianggap pantas menggantikannya. Selain Klopp, muncul nama Carlo Ancelotti, Frank De Boer, Walter Mazzarri, hingga Roberto Di Matteo. Klopp menjadi sosok yang paling difavoritkan untuk menjadi manajer Liverpool berikutnya. Salah satu raksasa Premier League ini akhirnya mengumumkan secara resmi bahwa mereka mengontrak Jurgen Klopp sebagai manajer anyar menggantikan posisi yang sebelumnya dipegang Brendan Rodgers. (via Metrotvnews.com)

Buah pahit performa buruk Liverpool.
2015 tampaknya [juga] bukan tahun yang bagus bagi Brendan Rodgers. Performa Liverpool yang jauh dari mengesankan membuat langkahnya sebebagai pelatih harus terhenti di tahun ketiga. Manajemen The Reds memutuskan untuk membebastugaskan pelatih asal Irlandia Utara tersebut. Pemutusan kontraknya tak terlepas dari keputusan pahit tersingkirnya Liverpool dari Liga Champion di akhir 2014. Terlebih lagi tahun ini hanya 8 poin dari 12 laga yang mampu dikantongi Liverpool. Liverpool menyebutkan bahwa keputusan ini yang terbaik, dan berterima kasih pada Rodgers atas sumbangsihnya selama ini. Semoga sukses, Rodgers! (via Viva.co.id)

Arsenal suguhi MU jamuan spektakuler.
Spektakuler, tampilan Arsenal saat “menyuguhi” tamu penghuni Old Trafford, Manchester United dalam pertandingan lanjutan Premier League di Stadion Emirates pada Minggu (4/10). Tiga gol, dua dari Sanchez dan satu dari Ozil, terhitung hanya dalam waktu 20 menit pertama pertandingan dan tak terbalaskan. Kesempurnaan itu lengkap dengan pujian berbagai pihak termasuk dari sang lawan, MU. Alhasil sementara ini Arsenal menapaki peringkat dua Premier League. (via Rappler.com)

Chelsea masih sayang Mourinho.
Serupa tapi tak sama. Chelsea sebelas dua belas dengan Liverpool perihal gonjang ganjing prestasi. John Terry, dkk. terseok di posisi ke-16. Buntutnya, masa depan pelatih asal Portugal tersebut jadi spekulasi panas setelah The Blues tampil sangat buruk di musim 2015-2016 ini.  Media-media setempat mengklaim mantan manajer Inter Milan dan Real Madrid itu bakal mengikuti langkah Brendan Rodgers yang didepak Liverpool. Namun pihak manajemen Chelsea akhirnya memberikan pernyataan resmi soal nasib Jose Mourinho di Stamford Bridge. Meskipun mencatatkan start yang buruk, Mourinho menolak meletakkan jabatannya. (via Bola.com)

Presiden FIFA disetrap 90 hari.
Kasus pidana yang menimpa Presiden FIFA, Sepp Blatter, membuat Komite Etik FIFA merekomendasikan Blatter diskors selama 90 hari. Skors ini sebagai tindak lanjut pemeriksaan yang membuktikan Blatter menandatangani kontrak yang merugikan FIFA dan melakukan pembayaran yang tidak sesuai kepada Presiden UEFA, Michel Platini. Kabarnya Platini pun diberi sanksi yang sama. (via Bola.net)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.

Related Post