Singkap Rahasia Semesta di Sains.me
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home The Prologues Singkap Rahasia Semesta di Sains.me

Singkap Rahasia Semesta di Sains.me

Penggemar sains di Indonesia sedikit-banyak merasakan apa yang kami rasakan: kesulitan menemukan media yang secara independen bicara soal topik favorit kita itu dalam bahasa Indonesia. Publishers yang bicara sains ada banyak, itu pun dari grup-grup media besar. Namun permasalahan selanjutnya adalah soal intensitas konten sains di sana biasanya dibayangi oleh isu teknologi, yang pada akhirnya jadi condong teknologi, ketimbang sains.

Sepinya area itu diisi oleh Sains.me yang hadir sejak akhir tahun 2012, menyajikan artikel-artikel ringan soal sains dan berbagai lingkupnya. Sejatinya, media ini ditujukan bagi anak Indonesia agar mereka bisa secara santai membicarakan lingkup ilmu pengetahuan ini. Andika Kurniantoro, founder Sains.me, menuturkan, “Sumber ilmu sains yang bisa dipercaya kebanyakan ditulis guru-guru besar atau peneliti hebat, sehingga sulit sekali menemukan sumber-sumber tersebut disajikan dalam ragam bahasa populer.”

Membaca Sains.me, tak ada lagi bayangan rumus-rumus yang rumit, profesor berkaca mata tebal, atau istilah-istilah ‘langka’ yang cuma Anda temukan di jurnal-jurnal akademis. Dunia sains tersaji dengan pendekatan yang lebih membumi, serta praktis. Simak saja bagaimana Sains.me menuturkan pertanyaan sederhana perihal cabai yang bisa membuat kulit panas, atau bahan pembentuk matahari. Bahkan porsi istilah ilmiah dalam tulisan tersebut diminimalisasi sedemikian rupa agar yang awam sekali pun dapat menikmati kontennya lebih baik.

Kini tak sulit lagi untuk dapat mencari tahu rahasia alam, karena Sains.me sudah ada di Kurio.

Ikuti Sains.me di Kurio dengan search ‘Sains.me’ pada Explore page kami.
Sains.me juga ada pada topik Science di Kurio.