Bytes of the Week: Technology & Science (26 September-2 Oktober 2015)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of the Week: Technology & Science (26 September-2 Oktober 2015)

Bytes of the Week: Technology & Science (26 September-2 Oktober 2015)

Selamat pagi! Banyak hal menarik yang terjadi dan tercatat di dunia teknologi dan sains selama seminggu lalu. Berikut lima berita yang mungkin saja Anda lewatkan.

Edward Snowden. (AP Photo/The Guardian, Glenn Greenwald and Laura Poitras, File)
Edward Snowden. (AP Photo/The Guardian, Glenn Greenwald and Laura Poitras, File)

Edward Snowden muncul di Twitter.
“Can you hear me now?” begitu sapa buronan pemerintah Amerika Serikat tersebut di Twitter, Selasa (29/9) waktu setempat. Mantan kontraktor NSA ini mendapat tanda centang biru sebagai simbol akunnya terverifikasi, dan cuma dalam waktu sembilan jam, Edward sudah diikuti oleh 749 ribu pengguna Twitter lainnya. Kami penasaran, akan ada ‘bocoran’ apa lagi dari si bandel ini dari persembunyiannya. (via Tempo.co)

Ada air di Planet Merah.
Lama menjadi hipotesis bagi para ilmuwan, dan impian bagi semua orang, akhirnya terkonfirmasi bahwa Mars memiliki aliran air. Pertanyaan soal adanya kehidupan di Planet Merah pun bergulir. John Grunsfeld dari Science Mission Directorate di NASA menjelaskan bahwa adanya air, meski sangat asin, memberikan kemungkinan adanya kehidupan di Mars. (via Beritagar.id)

Sederetan produk Nexus terbaru dirilis.
Google Nexus Events, Selasa (29/9), jadi momen dirilisnya Nexus 6P, dan Nexus 5X. Ponsel Nexus kali ini diproduksi oleh dua vendor; Huawei dan LG, dengan dukungan jaringan 4G dan spesifikasi teknis lainnya yang mumpuni. Selain itu, Google juga merilis tablet terkininya yang diberi nama Pixel C. Gawai streaming konten ke televisi mereka, Chromecast, juga hadir dengan desain dan fitur terbaru. (via Techinasia.com)

Kebakaran hutan kita terparah di dunia.
Lahan yang terbakar dalam jumlah masif di Indonesia ‘menyumbangkan’ kabut asap ke negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara. Kejadian ini bisa jadi yang terparah karena musim kemarau panjang yang mengganggu proses pemadaman. NASA memprediksi, kebakaran kali ini lebih parah dari yang terjadi pada tahun 1997. Akibat kebakaran hutan di Indonesia, sekitar 600 juta ton gas rumah kaca terlepas ke udara. (via Viva.co.id)

Celah Stagefright, teror di Android.
Walau telah merilis patch update, Google tetap tak bisa menambal celah Stagefright. Bahkan untuk versi Marshmallow. Dari celah ini, hacker dapat menyusupkan malware-nya melalui file MP3. Ada kemungkinan, jutaan ponsel bersistem operasi Android bisa terinfeksi malware ini. (via Manggadget.com)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.

Related Post