Bytes of the Week: Soccer (26 September–2 Oktober 2015)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of the Week: Soccer (26 September–2 Oktober 2015)

Bytes of the Week: Soccer (26 September–2 Oktober 2015)

Selamat pagi! Banyak hal seru terjadi di dunia sepak bola selama seminggu ini. Berikut lima di antaranya yang mungkin Anda lewatkan.

UEFA-Champions-League-Trophy

Tujuh minggu tanpa Messi.
Striker yang baru saja didaulat sebagai pemain terbaik dunia, Lionel Messi, akan absen selama tujuh minggu karena mengalami cedera lutut kiri saat menang 2-1 atas Las Palmas di Nou Camp (26/9). Barcelona berhasil memimpin 1-0 hingga turun minum. Namun Blaugrana kehilangan Lionel Messi yang cedera di awal laga. Pria 28 tahun itu, terlihat mengerang kesakitan seraya memegang lutut kirinya pada menit ketiga. Dia kemudian ditarik keluar lapangan dan dilarikan ke rumah sakit. (via BBC.com)

Indonesia terjun bebas di FIFA.
Berita buruk datang dari federasi sepak bola terbesar dunia, FIFA. Peringkat Indonesia di FIFA semakin merosot dan menorehkan rekor posisi terburuk sepanjang sejarah. Dalam rilisnya, Indonesia menempati peringkat ke-171 dengan torehan 111 poin pada bulan Oktober 2015 ini. Peringkat tersebut turun enam tangga dari bulan sebelumnya. Nihilnya pertandingan internasional yang dilakukan oleh skuad Garuda jadi salah satu faktornya. (via Bola.com)

Sang drama king di laga Persib vs. PBFC.
Meski Persib Bandung dipastikan melangkah ke babak semifinal Piala Presiden 2015 setelah menang 2-1 dari Pusamania Borneo FC, tapi mereka (Persib) geram. Pertandingan berlangsung dengan tensi tinggi. Selain ada drama terkait wasit juga hujan kartu dari kedua tim. (via Liputan6.com)

Drawing semifinal Piala Presiden 2015.
Babak baru Turnamen Piala Presiden segera dimulai. Empat tim terbaik yang berhasil lolos ke babak itu. Mereka adalah Mitra Kukar, Persib Bandung, Sriwijaya FC, dan Arema Cronus. Pada babak ini, kembali dilakukan pengundian untuk menentukan lawan masing-masing di empat besar. Undian digelar di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Selasa (29/9) petang. Leg pertama akan digelar pada 3 dan 4 Oktober 2015. Sedangkan leg kedua dilaksanakan pada 10 dan 11 Oktober. (via Goal.com)

MU dan City bangkit, Madrid sempurna.
Match day 2 Kamis lalu menentukan Klasemen Liga Champion 2015. Duo Manchester, United dan City berhasil bangkit dan menjaga nama Liga Inggris yang sempat ternoda oleh kekalahan Arsenal dan Chelsea sehari sebelumnya. Sementara itu, Real Madrid masih sempurna dengan dua kemenangan beruntun di Liga Champions. Memang bukan hanya Madrid yang sempurna. Masih ada PSG, Benfica, dan Juventus. Namun khusus bagi Real Madrid, kemenangan dari wakil Liga Swedia jadi istimewa karena Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-500 dan 501 dalam kariernya. (via Sidomi.com)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.

Related Post