3 Tips Menjadi Lebih Pintar dan Produktif
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Kurio Tips 3 Tips Menjadi Lebih Pintar dan Produktif

3 Tips Menjadi Lebih Pintar dan Produktif

3 Tips Menjadi Lebih Pintar dan ProduktifDalam kehidupan sehari-hari, kita selalu menginginkan untuk menjadi lebih produktif dan lebih pintar setiap harinya. Dan ternyata untuk menjadikan kedua hal tersebut bisa berjalan selaras membutuhkan nalar dari kita masing-masing untuk membuatnya berhasil. Teori ini juga diperkuat dengan penelitian terakhir oleh komunitas Neuroscience yang mengatakan bahwa untuk mempunyai produktivitas yang tinggi, kita harus menyeimbangkan pemikiran kita secara analisis dengan pemikiran kita secara sosial, dengan begitu dapat membuat kita semakin produktif dan pintar.

Berikut ada beberapa tips yang dibagikan oleh Profesor Matt Lieberman, seorang Neuroscientist di UCLA guna membuat kita menjadi lebih bisa berpikir secara pintar dan produktif:

  1. Ketika kita sedang belajar, cobalah untuk menggunakan pikiran anda secara sosial dan pikirkan mengenai dengan siapa orang yang bisa kita bagikan ilmu ini kedepannya, apakah akan berguna untuk kedepannya. Namun ketika kita sedang menjadi seorang pemimpin, cobalah gunakan pikiran anda secara logika untuk memberikan jalan keluar dan dapat memberikan informasi-informasi yang tidak hanya sekedar teori namun juga pendapat-pendapat umum. Dengan begitu orang-orang akan menyadari bahwa kamu adalah seorang yang berwawasan luas dan berguna sehingga orang-orang tersebut akan menjadikan kamu sebagai panutannya.
  1. Tunjukanlah pada orang-orang bahwa kamu peduli pada mereka. Coba kamu buat sebuah pertemuan yang mengumpulkan beberapa teman atau rekan kerja kamu kemudian cobalah untuk saling bertukar pikiran sehingga kamu bisa menjadi lebih produktif. Hal ini akan menjadi semakin menarik karena adanya berbagai perbedaan pendapat yang muncul, dengan begitu otak kamu akan tersimulasi dan bekerja untuk ingin mengetahui lebih banyak lagi dan mencari tahu.
  1. Terakhir, cobalah untuk menyeimbangkan keduanya antara pemikiran yang ada di otakmu dengan kehidupan sosialmu. Sambil menyeimbangkan keduanya, alangkah baiknya ditambah dengan rasa ingin tahu agar keduanya bisa menjadi saling berkaitan. Karena ada pepatah yang mengatakan bahwa kekayaan yang banyak tidak menjamin kamu bisa menjadi bahagia namun jika kamu memiliki wawasan yang luas maka kamu akan menjadi orang yang bahagia.

Banyak sekali contoh orang-orang yang berhasil menyeimbangkan kedua hal ini sehingga mereka bisa mendapatkan kesuksesan yang telah diimpikan. Oleh karena itu ada baiknya kita mulai menanamkan rasa ingin tahu dalam kehidupan sehari-hari kamu agar kamu sedikit-sedikit menambah wawasan, dengan wawasan yang luas secara langsung juga kehidupan sehari-harimu bisa menjadi lebih produktif.

Hal ini sama seperti kata kunci dari sebuah aplikasi bernama Kurio yang ingin mengajak masyarakat untuk lebih memiliki rasa ingin tahu. Kurio ingin mengajak masyarakat untuk menanamkan rasa ingin tahu dengan membaca karena kami percaya setiap informasi yang kamu baca itu menjadi sebuah titik yang ada dalam otak kamu, semua informasi yang telah kamu simpan percayalah suatu saat nanti akan menjadi berguna bagi kamu kedepannya.

Stay Curious”

 

Sumber

Related Post