Bytes of the Week: Technology (19-25 September 2015)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of the Week: Technology (19-25 September 2015)

Bytes of the Week: Technology (19-25 September 2015)

Selamat pagi! Banyak hal menarik yang terjadi dan tercatat di dunia teknologi selama seminggu lalu. Berikut lima berita yang mungkin saja Anda lewatkan.

Harry Potter menggunakan mantel tak terlihat. (Warner Bros)
Harry Potter menggunakan mantel tak terlihat. (Warner Bros)

Jubah Harry Potter jadi kenyataan.
Tak perlu lagi bersembunyi, karena Anda nantinya bisa tak terlihat dengan jubah super tipis yang sedang dikembangkan oleh tim ilmuwan Amerika Serikat ini. Seperti di film Harry Potter, jubah ini konon akan berbentuk mantel, dengan nanoantena berbahan emas dan pemandu gelombang cahaya. Sayangnya, saat ini baru benda mikroskopik yang bisa ‘disembunyikan’. (via Semarang.solopos.com)

Pengalaman video terbaru di Facebook yang memukau.
Bekerja sama dengan penyedia-penyedia konten, Facebook menghadirkan bentuk video terbaru, format 360 derajat. Seperti halnya video 360 derajat yang telah hadir di Youtube, Anda bisa melihat dari sudut pandang tertentu yang dapat dipilih sendiri. Sejauh ini Star Wars, GoPro, dan Discovery telah menjadi penyedia video berformat canggih ini. (via Trenologi.com)

‘Seorang’ robot ikut antre beli iPhone terbaru.
Bagi seorang Apple fanboy/fangirl, mendapatkan produk merek impiannya pertama kali adalah sebuah pencapaian. Pun Lucy Kelly, yang sudah hadir di antrean pembelian iPhone terbaru di Sydney. Lucy sudah berada di urutan pertama, namun dalam bentuk telepresence robot, yang mewakilinya dari jauh. Bentuknya berupa iPad yang seperti dipasang ke mesin mirip Segway, otomatis. (via Gopego.com)

Masih banyak yang belum punya akses internet saat ini.
Saat kita pikir hidup ini lengkap dengan adanya internet dan berbagai kecanggihannya, nyatanya sebanyak 57 persen populasi manusia belum kebagian akses teknologi satu ini. Masalah kemiskinan dan diskriminasi koneksi menjadi penyebabnya. Angka ini melesat dari perkiraan Komisi Broadband PBB yang pada tahun 2011 meramalkan bahwa sekarang (2015) yang mendapatkan akses internet sebanyak 60 persen. (via Viva.co.id)

Saatnya selfie sambil lahap makanan.
Selfie punya tren tersendiri dalam setiap rentang waktu. Kini giliran selfie sambil melahap makanan yang populer. Uniknya, Anda mesti punya selfie-stick khusus yang sendok pada bagian ujungnya. Rupanya, tren ini dimulai dari kampanye produk sereal Cinnamon Toast Crunch yang menggratiskan tongsis khususnya untuk pembeli produknya. (via Manggadget.com)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.

Related Post