Hal-hal yang Dapat Kamu Lakukan Ketika Bosan Di Kantor
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Kurio Tips Hal-hal yang Dapat Kamu Lakukan Ketika Bosan Di Kantor

Hal-hal yang Dapat Kamu Lakukan Ketika Bosan Di Kantor

Hal-hal yang Dapat Kamu Lakukan Ketika Bosan Di KantorSelalu ada waktu dimana kita merasa bosan dengan pekerjaan sehari-hari kita di kantor dan kita membutuhkan waktu istirahat untuk menghilangkan rasa bosan itu terutama bagi para pekerja yang setiap harinya harus menghabiskan waktu berjam-jam di depan layar komputer. Sebetulnya penting bagi kita untuk mengambil waktu istirahat dari pekerjaan kita untuk menjaga produktivitas kita. Jadi, sangat dianjurkan bagi para pekerja untuk beristirahat dari layar komputernya dan lakukan beberapa gerakan perenggangan tubuh kurang lebih lima menit.

Berikut ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan ketika kamu bosan di kantor:

  1. Dengarkan musik

Mendengarkan musik merupakan hal nyata yang bisa membuatmu menjadi lebih relax dan produktif. Beberapa orang suka mendengarkan musik sambil bekerja dan ada juga yang memanfaatkan waktu makan siangnya untuk mendengarkan musik. Yup, musik dapat membantumu beristirahat dari waktu kerja. Banyak orang suka mendengarkan musik yang soft sambil bekerja untuk membantunya menjadi lebih berkonsentrasi dan fokus. Namun ada juga orang yang suka mendengarkan musik yang lebih beat untuk memicu tubuh menjadi lebih aktif sehingga otak kita pun menjadi lebih bersemangat bekerja.

  1. Rapikan mejamu

Menyingkirkan barang-barang yang tidak berguna dari mejamu bagus untuk menunjang produktivitasmu sehingga membuatmu menjadi lebih efisien dan dapat menjadi olahraga kecil-kecilan dikala kamu sedang bosan dengan pekerjaanmu.

  1. Belajar lebih banyak

Perluas wawasanmu dengan belajar lebih banyak lagi ilmu-ilmu atau keahlian-keahlian yang kamu minati. Kebanyakan pekerja bekerja dengan komputer di mejanya atau setidaknya mereka mempunyai tablet atau smartphone pribadi sehingga memudahkan untuk mencari informasi-informasi yang berguna. Jika kamu ingin menjadi lebih ahli dalam suatu bidang, coba luangkan waktu 15 menit dari jam bekerjamu dan gunakan 15 menit tersebut mencari tahu dan belajar lebih dalam bidang tersebut dari beragam sumber.

  1. Baca

Ada banyak cara yang memudahkanmu untuk membaca sekarang in, kamu tinggal mendownloadnya ke dalam smartphone kamu dan kamu dapat membacanya berulang-ulang kapan saja. Seperti aplikasi-aplikasi membaca seperti Flipboard, Kurio, Quora, Udemy, Slideshare.net  yang menyediakan beragam-ragam topik menarik yang kamu bisa akses kapan saja dan dimana saja. Namun, tidak hanya membaca melalui aplikasi, kamu juga bisa mendownload e-book yang tersedia online. Coba luangkan waktu beberapa menit dari jam bekerjamu untuk membaca dengan secangkir kopi, secara tidak langsung dengan hal ini dapat menghilangkan rasa bosanmu di kantor.

  1. Tulis blog

Melalui blog adalah cara yang tepat kamu bisa menceritakan apa yang kamu alami walaupun tidak semua orang ingin mengetahuinya. Banyak orang sekarang ini menulis blog dikala mereka bosan saat bekerja dan menjadikannya sebagai sebuah hobi. Karena dengan menulis blog banyak orang merasa mereka dapat menceritakan hal-hal menarik yang mereka alami dan membagikannya ke dunia maya sehingga banyak orang yang bisa membacanya.

  1. Online

Kebanyakan dari kita pasti memiliki akses internet di komputer kerja kita walaupun ada beberapa perusahaan yang membatasi kebebasan akses di dunia maya tersebut. Tidak ada salahnya luangkan waktu untuk beristirahat sejenak dari pekerjaan dengan mencari tahu hal-hal menarik lainnya di dunia maya (terlepas dari hal seputar pekerjaan) seperti melihat-lihat video lucu, online shopping dan lain sebagainya. Pastikan kamu bisa melakukan hal ini sambil merenggangkan tubuhmu supaya kamu tidak bosan terus berada di meja kerjamu.

Masih banyak cara-cara yang dapat kamu lakukan untuk mengusir rasa bosanmu di kantor dan bisa kamu temukan sendiri. Dengan banyak tahu, kamu secara otomatis terdorong untuk mau mencari tahu lebih jauh akan suatu hal. Jika kamu memiliki rasa ingin tahu akan banyak hal, maka kamu pasti akan mengusahakan meluangkan waktu untuk mempelajarinya lebih jauh. Dengan begitu kamu bisa memanfaatkan hal itu untuk mengusir rasa bosan kamu di kantor.

Rasa ingin tahu yang besar menjadi kunci utama bagi kami, Kurio. Karena kami ingin membuat orang-orang menjadi lebih peduli akan banyak hal sehingga kehidupan mereka lebih berwarna (banyak tahu). Dan kami percaya melalui membaca, peluang-peluang tersebut akan muncul.

Jadi, jangan pernah bosan di kantor karena ada hal-hal menarik lain yang bisa kamu lakukan di waktu luangmu saat bekerja sehingga harimu semakin produktif. Selamat beraktivitas. 🙂

 

Sumber

Related Post