9 Cara untuk Menjadi Orang yang Menarik
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Kurio Tips 9 Cara untuk Menjadi Orang yang Menarik

9 Cara untuk Menjadi Orang yang Menarik

9 Cara untuk Menjadi Orang yang MenarikSering sekali kita mempunyai pikiran bahwa orang-orang menganggap kita itu membosankan. Sebetulnya kita semua mampu untuk menjadi menarik dimata orang jika kita bisa mengusahakannya dengan belajar lebih banyak ilmu, keahlian serta pengalaman sehingga kita bisa membagikannya kepada banyak orang. Dari situlah orang-orang akan melihat kita sebagai orang yang menarik.

Seperti apa sajakah cara supaya kita menjadi orang yang menarik? Simak beberapa cara yang kami dapatkan dari artikel Business Insider:

  1. Pelajari keahlian baru.

Salah satu cara untuk membuat orang-orang tertarik padamu adalah dengan membuat dirimu menjadi berguna dalam segala hal. Tak ada salahnya kamu coba untuk mempelajari berbagai jenis keahlian baru yang bahkan bukan bidangmu. Dengan begitu kamu bisa menjadi orang yang dapat diandalkan oleh teman-temanmu.

  1. Selalu punya rasa ingin tahu

Seperti artikel mengenai rasa ingin tahu yang sudah pernah kami bagikan, ternyata rasa ingin tahu itu juga membuka peluang untuk menjadi orang yang menarik. Karena dengan rasa ingin tahu yang luas membantu kita untuk belajar suatu hal lebih banyak dan detail sehingga perspektif kita menjadi lebih luas.

  1. Belajar cara penyampaian yang baik

Mungkin kamu memiliki banyak informasi  dan pengalaman tetapi kamu tidak bisa menyampaikannya kepada orang lain. Oleh karena itu ada baiknya kamu belajar cara membuat sebuah komunikasi menjadi menarik dengan mempelajari lawan bicara kamu saat sedang berkomunikasi.

  1. Dengarkan dengan seksama

Dengarkan dengan seksama apa yang diucapkan orang lain dan tunjukan bahwa kamu tertarik serta mengerti apa yang diucapkan. Melalui cara seperti ini secara perlahan kamu menjadikan dirimu sebagai seorang yang menarik perhatian karena kamu menjadi lawan bicara yang mendengarkan.

  1. Berikan pertanyaan

Kamu tidak perlu memberitahu banyak orang bahwa kamu tertarik dengan suatu pembicaraan, ada baiknya kamu mencermati dan memberikan tanggapan yang lebih mendalam mengenai hal tersebut. Setelah mendengarkan, cobalah untuk memberikan lagi pertanyaan yang lebih mendalam dan penting sehingga orang-orang akan mengingat kamu sebagai orang yang menarik.

  1. Berikan pendapatmu

Menurut Kat Li, orang-orang yang tidak memberikan opini atau pendapat dalam sebuah pembicaraan adalah orang yang membosankan. Menurutnya, kamu tidak akan mengingat mengenai orang tersebut jika orang tersebut hanya diam saja. Oleh karena itu kamu sebaiknya memberikan pendapatmu apa pun itu walaupun orang lain tidak menyukainya.

  1. Ikuti minatmu

Temukan beberapa bidang yang memang kamu sukai, cari tahu, pelajari sampai kamu bisa memahaminya. Tidak menjadi masalah untuk mencari tahu walaupun kamu sedang mempelajarinya, karena dengan begitu kamu sedikit demi sedikit telah mendalami minatmu.

  1. Banyak membaca

Jika kamu memiliki waktu luang, cobalah untuk banyak membaca. Tidak hanya melalui buku, namun kini telah ada sebuah aplikasi yang memudahkan kamu untuk mendapatkan semua informasi yang kamu minati dengan mudah,  yaitu melalui Kurio – Smart News App. Bacalah semua hal yang kamu sukai dengan begitu akan membuat kamu menjadi lebih banyak ide-ide dan peluang baru.

  1. Temukan teman baru

Mungkin kamu sering merasa tidak percaya diri untuk membuat teman baru karena kamu takut tidak bisa berbaur dengan mereka. Jika kamu telah melakukan cara-cara yang tersebut diatas, cobalah untuk mencari teman baru dan percaya dirilah bahwa kamu bisa menjadi seorang sosok yang menarik bagi mereka.

Dari cara-cara yang sudah disebutkan diatas, cobalah untuk memiliki rasa ingin tahu dan mau belajar akan hal-hal baru. Banyaklah baca sehingga kamu bisa memiliki wawasan yang luas saat kamu bertemu dengan orang-orang baru yang belum pernah kamu temui sebelumnya. Ingatlah bahwa dengan pengetahuan-pengetahuan yang sudah kamu dapatkan dari membaca dapat menjadi peluang kamu untuk menemukan topik menarik yang dapat menjadi bahan pembicaraan.

 

Sumber

Related Post