Bytes of the Week: Technology & Science (12-18 September 2015)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of the Week: Technology & Science (12-18 September 2015)

Bytes of the Week: Technology & Science (12-18 September 2015)

Selamat pagi! Banyak hal menarik yang terjadi dan tercatat di dunia teknologi dan sains selama seminggu lalu. Berikut lima berita yang mungkin saja Anda lewatkan.

Mark Zuckerberg.
Mark Zuckerberg.

Dislike‘ yang bukan berarti ‘tak suka’.
Telah lama ditunggu, akhirnya Facebook mengumumkan sedang menyiapkan fitur andalannya: sebuah tombol Dislike. Media sosial keburu heboh bahwa ini digunakan untuk menunjukkan rasa tidak suka. Padahal maksud Mark dan timnya bukan seperti itu. Fungsi tombol ini lebih ke berbagi perasaan, empati, terhadap update status yang dibagikan pengguna. Tampaknya Mark Zuckerberg bukan orang yang suka cari perkara, atau buat orang lain tak enak. (via Inovasi.com)

Ada lautan di satelit Saturnus.
Di atasnya ada kerak es, di bawahnya ada lautan global. Anda sedang berada di Enceladus, salah satu satelit planet Saturnus. Si satelit secara geologi ternyata aktif, dan menyimpan pasokan air dalam jumlah masif. Fakta ini menjadi harapan baru bagi manusia dalam pencarian tempat tinggal alternatif selain Bumi. (via Langitselatan.com)

Tertarik untuk transplantasi kepala?
Tunggu sampai tahun depan, dan Dokter Canavero akan melakukannya bersama tim. Pasien pertama yang kebagian eksperimen sains radikal ini adalah Valery Spridinov, yang saat ini mengalami penyakit genetik langka terkait syaraf, Werdnig-Hoffman. Teknis operasinya memang benar-benar melepas kepala dan mencangkokkannya ke tubuh baru dengan jahitan dan lem. Terdengar gila. (via Beritagar.id)

Akhirnya iOS 9 sampai di iPhone dan iPad Anda.
Tiga bulan adalah waktu yang lama bagi Anda yang menggemari rilisan-rilisan dan updates Apple. Kini fitur-fitur baru atau fasilitas lama yang ditambah kualitasnya bisa dirasakan di device Anda. Fitur seperti Notes diperkuat dengan kemampuan lampiran foto dan dan sketsa, Siri yang lebih canggih, atau tampilan multitasking yang dinamis. Belum update? Masuk ke Settings > General > Software Update untuk merasakan kecanggihannya. (via Makemac.com)

Selamat tinggal, Zune.
Per 15 November nanti, Anda yang menggunakan layanan musik rilisan Microsoft, Zune, mesti mengucapkan selamat tinggal padanya. Microsoft telah resmi mengumumkan penghentian tersebut, dengan catatan, semua konten yang sudah terunduh bisa tetap terus diputar. Player-nya sendiri pun akan menjelma jadi MP3 player biasa. Pertanyaan kami, memang ada ya yang masih pakai Zune? (via Jagatreview.com)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.

Related Post