5 Tips Membuat Kegiatan Online Menjadi Lebih Produktif
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Kurio Tips 5 Tips Membuat Kegiatan Online Menjadi Lebih Produktif

5 Tips Membuat Kegiatan Online Menjadi Lebih Produktif

5 Tips Membuat Kegiatan Online Menjadi Lebih ProduktifApakah kamu terkadang merasa informasi yang kamu temukan secara online terkadang tidak sesuai dengan apa yang kamu cari dan terlalu banyak informasi-informasi yang tidak terlalu penting? Hal itu merupakan keadaan yang tidak bisa kita pungkiri karena kebebasan di dunia maya memang tidak terbatas. Oleh karena itu ada baiknya kita sendiri lah yang memberikan batasan tersebut.

Berikut ada beberapa tips bagi kamu yang tidak bisa lepas dari dunia online agar waktumu menjadi lebih produktif:

  1. Bijak menggunakan sosial media

Tak bisa dipungkiri bahwa setiap manusia memang diciptakan untuk saling berinteraksi. Kita membutuhkan perhatian dan perasaan dekat satu dengan yang lainnya dan kini berinteraksi itu menjadi lebih mudah dengan bantuan sosial media. Cobalah untuk bijak menggunakan semua sosial media kamu seperti memanfaatkannya untuk mendapatkan informasi-informasi yang berguna dari orang atau sumber yang kamu ikuti.

  1. Jangan multitasking

Untuk bisa memanfaatkan kegiatan online menjadi lebih berguna, ada baiknya kamu coba untuk membagi waktu online. Manfaatkan waktu online kamu sebijak mungkin dengan membaginya, jangan sampai waktu online kamu saat bekerja terpengaruh dengan kegitan-kegiatan online pribadi kamu lainnya. Misalnya, jangan terpengaruh untuk mengecek online shop dikala kamu sedang bekerja namun luangkanlah waktu kosong beberapa menit untuk kamu dapat mengeceknya sehingga kamu bisa menjadi bijak membagi waktu online kamu.

  1. Baca sumber informasi yang berguna

Ada banyak sekali aplikasi yang berguna bagi kamu supaya kegiatan online menjadi bermanfaat. Beberapa aplikasi baca yang menyediakan banyak topik-topik menarik untuk dibaca setiap saat seperti Kurio, Flipboard, Quora, Udemy, Slideshare.net dan masih banyak lainnya. Tidak hanya melalui aplikasi-aplikasi, masih banyak sumber informasi yang berguna di dalam dunia maya seperti harukaedu.com dan goesmart.com. Sumber-sumber bacaan seperti tersebut memberikan kita banyak sekali pengetahuan-pengetahuan penting yang dibagikan oleh banyak orang. Seperti Quora, dengan Quora kita bisa mendapatkan banyak sekali informasi-informasi yang mungkin saja tidak terpikirkan oleh kita namun bisa terpikirkan oleh orang lain dan mereka menuliskannya dalam Quora.

  1. Batasi waktu online kamu

Jika kamu terbiasa untuk membatasi waktu olahraga, waktu makan dan waktu jalan-jalan, cobalah juga untuk membatasi waktu kamu online. Dari pada kamu terbiasa untuk setiap saat diwaktu kosong untuk membuka internet dan menghabiskan waktumu untuk hal-hal yang tidak terlalu berguna lebih baik buat jam-jam tertentu untukmu membuka internet. Semua hal-hal yang kamu temukan menarik di pagi hari masih akan tetap ada jika kamu membukanya di sore hari.

  1. Beristirahat

Ada sebuah riset yang menyatakan bahwa dengan mengambil waktu jeda sejenak saat bekerja membantu kita menghindari rasa bosan. Selain itu, dengan mengambil waktu 90 menit beristirahat dapat meningkatkan produktivitas. Cobalah dalam sehari luangkan waktu lima menit untuk jalan-jalan, ngemil bahkan ngobrol dengan rekan kerjamu dapat membantumu menjadi lebih santai.

Kedepannya penggunaan internet akan semakin berkembang, Oleh karena itu cobalah untuk bisa bijak dalam menggunakannya sehingga hiupmu menjadi lebih produktif. Misalnya dengan menggunakan sebuah aplikasi yang bisa memudahkanmu untuk mendapatkan beragam informasi yang berbeda-beda seperti Kurio. Kurio sendiri mempunyai visi dan misi yaitu agar penggunaan internet menjadi berguna melalui kebiasaan membaca. Seiring dengan berjalannya waktu dan inovasi-inovasi yang diciptakan oleh Kurio, kami percaya bahwa dengan bijak kita bisa memanfaatkan waktu online maka hidup kita akan terbiasa untuk menjadi lebih produktif.

 

Sumber

Related Post