4 Kebiasaan yang Dapat Mempengaruhi Produktivitasmu
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Kurio Tips 4 Kebiasaan yang Dapat Mempengaruhi Produktivitasmu

4 Kebiasaan yang Dapat Mempengaruhi Produktivitasmu

4 Kebiasaan yang Dapat Mempengaruhi Produktivitasmu4 Kebiasaan yang Dapat Mempengaruhi Produktivitasmu

Ada beberapa hal penting yang dapat memicu kesuksesan kita, namun yang paling utama adalah kebiasaan yang kita lakukan setiap harinya. Bahkan orang-orang yang paling sukses pun mengartikan bahwa yang paling penting adalah hal yang dikerjakan dibandingkan dengan siapa yang mengerjakan. Mereka mengakui bahwa hal-hal yang dikerjakan setiap hari adalah produktivitas yang bisa membuatmu menjadi sukses. Lalu kebiasaan apa saja yang bisa membuat mereka sukses?

Berikut beberapa kebiasaan yang dapat dilakukan menurut Nicolas Cole dalam tulisannya di Business Insider:

  1. Jadilah Morning Person.

Menurut buku “The Miracle Morning” yang ditulis oleh Hal Elrod mengatakan bahwa apa yang kita kerjakan di pagi hari merupakan kunci yang membuat kita menjadi sukses. Sebagai gambaran; jika kamu suka menunda alarm mu berbunyi maka secara tidak langsung kamu telah membuat dirimu menjadi pemalas dan akan memberikan efek suka menunda disetiap kegiatanmu sepanjang hari. Sedangkan jika kamu rajin bangun tepat waktu, artinya kamu mempunyai sebuah pencapaian yang bisa kamu kerjakan sepanjang hari.

  1. Membacalah saat sedang makan.

Saat makan merupakan waktu yang paling tepat untuk kamu dapat menambah wawasan dikala waktumu yang sibuk. Cobalah untuk sediakan selalu bahan bacaan untuk dibaca saat kamu sedang makan, ada beberapa aplikasi yang memudahkanmu seperti Kurio dan Flipboard. Dengan aplikasi-aplikasi agregator tersebut jelas dapat mempermudah dirimu untuk mendapatkan bahan bacaan yang mudah dan praktis.

Mengapa membaca merupakan sebuah kebiasaan yang bagus? Pertama, dengan membaca dapat menambah wawasanmu dan dengan itu makan kamu bisa menjadi selangkah lebih maju dari yang lainnya dan harimu pun dapat menjadi produktif. Kedua, membuat pikiranmu selalu baru dan update – artinya kamu akan selalu siap untuk mengikuti meeting atau pun harus melakukan presentasi. Dengan membaca dapat mempertajam wawasanmu sehingga kamu bisa bekerja lebih cepat dan kamu pun telah menjadi produktif.

Baca, baca, baca!

    3. Berolahragalah.

Banyak orang yang berpikiran bahwa jika kamu memiliki waktu kosong sebaiknya digunakan untuk mengerjakan pekerjaan yang belum terselesaikan. Namun ternyatahal itu tidak sepenuhnya benar karena jika kamu terlalu memaksa tubuh dan otakmu untuk bekerja maka kamu bisa merusak tubuhmu secara perlahan. Oleh karena itu, jika kamu punya waktu kosong cobalah untuk berolahraga beberapa menit sehingga kekebalan tubuhmu dapat lebih terjaga dan dengan tubuh sehat maka kamu dapat meningkatkan produktivitasmua.

  1. Tinjau kembali hal-hal yang telah dilakukan sebelum tidur.

Jika kamu sempat membuat to-do list kamu maka cobalah untuk meninjau kembali hal-hal apa saja yang sudah dikerjakan di akhir hari utnuk mengetahui apakah kamu berkembang atau tidak. Jika kamu berhasil melakukan hal ini maka pagi hari di keesokan harinya akan membuatmu menjadi lebih bertenaga dan segar karena kamu telah mengetahui sisi negtif dan positif atas apa yang sudah kamu kerjakan.

Jika semu hal tersebut dapat dilaksanakan maka kamu telah menjadi orang yang produktif. Karena orang yang produktif adalah orang-orang yang menghargai waktu dan usaha mereka. jadi jangan pernah bosan untuk belajar menjadi orang yang produktif karena ternyata langkah-langkahnya sangatlah mudah.

 

Sumber

Related Post