7 Hal yang Dapat Dilakukan Setiap Hari Untuk Menjadi Lebih Produktif
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Kurio Tips 7 Hal yang Dapat Dilakukan Setiap Hari Untuk Menjadi Lebih Produktif

7 Hal yang Dapat Dilakukan Setiap Hari Untuk Menjadi Lebih Produktif

7 Hal yang Dapat Dilakukan Setiap Hari Untuk Menjadi Lebih ProduktifDalam sehari kita selalu merasa waktu bekerja kita kurang. Terutama dalam urusan pekerjaan, setiap harinya kamu pasti tidak mempunyai banyak waktu untuk meeting, menerima telpon, email masuk yang banyak hingga gangguan-gangguan yang mungkin saja ada. Bahkan seorang pekerja yang sangat dislipin pun pasti mengalami momen dia kehabisan waktunya dalam sehari. Berikut ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan setiap harinya untuk membuatmu menjadi lebih produktif:

  1. Prioritaskan jadwal meeting

Sebuah meeting memang baik untuk dapat berinteraksi satu dengan lainnya dan saling bertukar pikiran tetapi sebuah meeting bisa menjadi tidak efektif jika meeting tersebut tidak mempunyai tujuan yang jelas. Ikutilah meeting yang memang hanya sesuai dengan yang kamu butuhkan dan selama meeting berlangsung cobalah untuk fokus dan tidak melihat handphone kamu.

  1. Beristirahatlah sesekali diluar ruangan

Walaupun ini terdengar tidak masuk akal di harimu yang sibuk, tetapi cobalah untuk luangkan waktu dan beristirahat diluar ruangan setidaknya sekali dalam sehari misalnya sehari lima menit. Hal ini menjadi seperti kamu merefresh kembali otakmu sehingga kamu bisa memiliki perspektif dan kreatifitas yang baru.

  1. Rapikan desktop laptopmu

Cobalah rapikan file-file yang ada di desktop laptopmu, jangan sampai terlihat banyak file-file yang tak terurus hingga memenuhi desktopmu. Jika kamu bisa merapikannya ke dalam foldsr-folder yang tersusun rapi maka akan memudahkanmu untuk mencarinya lagi dikemudian hari. Dengan memiliki folder-folder yang rapi berarti kamu juga memiliki pemikiran yang rapi untuk bisa mengatur kesibukanmu dalam sehari.

  1. Mulai harimu lebih pagi

Cobalah untuk berangkat kerja lebih pagi dan berikan waktu satu atau dua jam lebih awal dari jam kerjamu untuk mengecek kembali semua email-email pekerjaanmu dan kamu bisa mengatur to-do list kamu untuk kedepannya. Dengan waktu lebih ini, membarikan kamu waktu untuk bisa mengerjakan permintaan-permintaan dadakan.

  1. Jangan menjadi hambatan

Jika produktifitas sebuah tim bergantung pada pekerjaanmu, maka pastikan kamu bisa menghasilkan yang terbaik atas apa yang diminta oleh mereka sebelum kamu bisa berfokus pada pekerjaan yang tidak melibatkan tim.

  1. Lebih banyak berkomunikasi

Jika kamu harus tidak menghadiri sebuah meeting dan ada to-do list yang tidak bisa kamu kerjakan, jangan ragu untuk meminta tolong kepada teman kerjamu dari pada kamu harus bergantung pada dirimu sendiri karena akan membuat kamu menjadi lebih sibuk kemudian hari.

  1. Aktifkan handphone mu ke mode silent

Walaupun tampak mengerikan tapi percayalah kamu pasti bisa melewatinya. Biasakan hanya mengangkat telpon yang memang benar-benar penting dan jawablah semua sms, chat dan mengecek social media kamu setelah kamu mempunyai waktu luang. Jika kamu mudah teralihkan maka secara tidak langsung membuat kamu menunda pekerjaanmu yang bisa diselesaikan lebih cepat.

Hal-hal simpel pun dapat kamu lakukan setiap harinya untuk menciptakan sendiri hari produktifmu. Tidak harus banyak namun jika kamu bisa melalukan hal-hal yang tersebut diatas dan mengaplikasikannya kedalam kehidupan sehari-harimu maka kamu akan menyadari bahwa kamu sebetulnya memiliki waktu luang setiap harinya yang tidak kamu sadari. Silahkan coba untuk aplikasikan dan rasakan harimu menjadi lebih produktif. J

 

Sumber

Related Post