Bytes of the Week: Technology (5-11 September 2015)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of the Week: Technology (5-11 September 2015)

Bytes of the Week: Technology (5-11 September 2015)

Selamat pagi! Banyak hal menarik yang terjadi dan tercatat di dunia teknologi selama seminggu lalu. Berikut lima berita yang mungkin saja Anda lewatkan.

Tim Cook memperkenalkan iPad Pro.

Tablet raksasa sampai pensil ajaib; produk-produk terbaru Apple.
Rabu (9/9) lalu adalah hari yang ditunggu para Apple fanboys/fangirls. Karena setelah berbagai rumor bergulir perihal spesifikasi rilisan produk terbaru, Apple akhirnya mengenalkan jejeran gawai terkini mereka. Apa saja yang seru? Ya, ada Apple TV dengan remote canggihnya, Apple Watch dan aksesori cantiknya, serta…

Sudah tentu, ‘menu utamanya’, iPhone 6s, jadi primadona di ajang ini. Pun versi 6s Plus-nya yang lebih besar. Keduanya sudah ditanam teknologi 3D Touch yang memungkinkan terjadinya fungsi yang berbeda tergantung dari seberapa ringan/keras sentuhan di layar.

Yang menarik justru hadirnya tablet raksasa yang diberi nama iPad Pro. Tablet berukuran 12,9 inci ini punya resolusi sebesar 2732 x 2048 piksel. Seperti versi iPhone, iPad Pro juga hadir dengan iOS 9. Selain Smart Keyboard, sSebuah perangkat tambahan bernama Apple Pencil juga bisa menemani sang tablet. Bisa jadi mimpi basah para ilustrator dan desainer di luar sana, yang jelas. Tak lupa, Apple juga merilis ‘update’ dari iPad mini sebelumnya yang sudah di versi 4.

Kehebohan momen teknologi ini, terdokumentasikan seru di internet. Media sosial heboh dengan reaksi yang ramai. Untuk Anda yang melewatkan acara peluncuran ini, Anda bisa memutar ulang keynotes-nya di sini. (via Makemac.com, Beritagar.id, PCplus.co.id, Chip.co.id, Manggadget.com, Gadgetgaul.com, MetroTVnews.com)

Apakah ini tujuan hidup para videografer?
Terdengar berlebihan, namun bisa saja masuk akal, saat Anda–yang berprofesi sebagai videografer–melihat GoPro Odyssey. Bayangkan apa yang terjadi apabila GoPro Hero 4 Black sejumlah 16 buah, digabung melingkar, dan disinkronisasi. ‘Kerja sama’ masterpiece action cam tersebut menghasilkan video virtual reality yang dinamis dengan resolusi 2,7K dalam aspect ratio 4:3. Berapa duit yang mesti Anda siapkan. Jangan kaget. (via Trenologi.com)

Pokemon hadir di dunia nyata!
Entah siapa yang akan sangat bersemangat mendengar kabar ini: para game freaks, atau penggemar berat Pokemon. Dua-duanya? Karena mereka kini bisa langsung bertemu dan menangkap Pokemon di dunia nyata melalui game rilisan Nintendo dan Niantic Labs ini. Permainan ini seakan menembus batas simulasi yang cuma dilakukan di depan layar. Anda mesti ‘turun ke jalan’ dan mencari langsung Pokemon di sekitar. Siapkan energi. Nyalakan Pokemon Go sekarang. (via Jagatplay.com)

Selamat, Amerika Serikat! Layanan nirkabelmu makin ngebut!
Belum selesai kita mengagumi kilatnya kecepatan 4G, Verizon, di Amerika Serikat akan menguji coba teknologi nirkabel 5G per tahun depan. Teknologi ini dianalogikan 50 kali lebih cepat dari koneksi 4G. Sehingga untuk mengunduh satu film penuh cuma memakan waktu beberapa detik. Bagaimana dengan Indonesia? Kita tunggu saja sampai tahun 2025. (via Gawai.beritagar.id, Viva.co.id)

Bogor punya pembangkit listrik tenaga sampah.
Tempat Pembuangan Akhir Galuga, Bogor, akan menjadi tempat berdirinya pembangkit listrik tenaga sampah. PT Prayoga Pertambangan dan Energi (BUMD milik Kabupaten Bogor) telah menandatangani kesepakatan dengan Runh Power Corp.,Ltd pada Kamis (10/9) lalu, untuk membuat pembangkit listrik, dengan sampah menjadi media yang akan menggerakkan turbinnya. Daripada menjadi masalah lingkungan, daur ulang adalah solusinya. (via Republika.co.id)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.

Related Post