Tips Menjadi Morning Person dan Menikmati Pagi Hari
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Kurio Tips Tips Menjadi Morning Person dan Menikmati Pagi Hari

Tips Menjadi Morning Person dan Menikmati Pagi Hari

blogpost-20150907-01

Tahukah kamu, apa kesamaan orang-orang sukses? Ternyata mereka setiap hari bangun lebih pagi dari jam bangun tidur orang kebanyakan.

Mengapa mereka bangun sepagi itu? Berikut alasannya:

Ketika kamu bangun pagi-pagi, kamu memiliki waktu untuk berpikir, hingga mulai menyusun hal-hal yang akan kamu kerjakan dalam satu hari itu. Momen ini adalah saat yang tepat untuk kamu mengatur prioritas dan memastikan semua rencana akan tereksekusi dengan baik sebelum kamu kehabisan waktu dalam sehari tersebut. Dengan menyisihkan waktu untuk menata harimu, maka kamu bisa mengontrol harimu sesuai dengan rencana yang kamu buat. Dan alasan itulah yang membuat para orang sukses menikmati waktu pagi hari mereka.

Bangun sepagi itu setiap hari tidaklah mudah, namun jika kamu berhasil membiasakan bangun pagi, maka kamu menjadi selangkah lebih maju dari teman-temanmu di saat mereka masih saja berkutat setiap paginya untuk menunda alarm mereka berbunyi.

Setelah kamu bangun di pagi hari dan meluangkan waktu untuk menyusun harimu, ada baiknya juga kamu meluangkan waktu untuk berolahraga ringan 15 hingga 20 menit setiap paginya. Bahkan sebetulnya  kamu juga bisa menyusun agendamu sambil berolahraga.

Sebagai tambahan dari aktivitas bangun pagi, ada juga beberapa kebiasaan yang dapat kamu terapkan untuk menyeimbangkan kegiatan dalam keseharianmu sehingga kamu dapat menikmati pagi hari:

  • Setiap pagi setelah kamu bangun, minumlah 400 ml air putih untuk menyeimbangkan dehidrasi tubuhmu ketika kamu tidur selama kurang lebih delapan jam.
  • Rapikanlah kasurmu, dengan begitu kamu akan mulai terbentuk suatu pola pikir untuk bisa menyusun agenda untuk harimu itu.
  • Sarapan – santaplah sarapan yang sehat setiap paginya seperti buah dan sayuran, dengan ini tubuh kamu telah terisi dengan vitamin-vitamin yang dapat menjaga kondisi tubuhmu sepanjang hari.
  • Baca headline pagi hari – coba luangkan beberapa menit setiap harinya untuk membaca berita-berita terbaru apa saja yang terjadi pagi itu.
  • Buatlah prioritas kegiatan kamu dan bagaimana cara supaya kamu dapat menyelesaikannya.

Semua hal ini membantumu membuat harimu menjadi hari yang produktif. Menikmati pagi hari bukanlah suatu hal yang hanya dapat dilakukan oleh para orang-orang sukses. Setiap orang memiliki kesempatan menjadi sukses dengan membiasakan melakukan kebiasaan-kebiasaan tersebut.

Mulailah coba kebiasaan bangun di pagi hari, para pakar pernah menyatakan bahwa untuk dapat menikmati pagi hari maka kamu harus bisa tidur lebih cepat agar kamu bisa bangun lebih pagi. Dengan beberapa tips diatas, semoga kamu dapat memulai kebiasaan tersebut sehingga kamu bisa menikmati manfaat-manfaat dari bangun di pagi hari.

 

Sumber

Related Post