Bytes of the Week: Automotive & Soccer (29 Agustus - 4 September 2015)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Bytes of the Week Bytes of the Week: Automotive & Soccer (29 Agustus – 4 September 2015)

Bytes of the Week: Automotive & Soccer (29 Agustus – 4 September 2015)

Selamat pagi! Banyak hal seru terjadi di dunia otomotif dan sepak bola selama seminggu ini. Berikut lima di antaranya yang mungkin Anda lewatkan.

persaingan-giias-iims-2015-lowress

GIIAS & IIMS: Saatnya menghitung untung.
Perhelatan otomotif terbesar di Indonesia dan juga di Asia Tenggara, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 sudah usai. Begitu pula Indonesia International Motor Sport (IIMS) 2015. Keduanya ditutup Minggu, 30/8. Saatnya sibuk menghitung untung. Fantastis, total transaksi di kedua gelaran tersebut mencapai Rp.6,7 triliun. Mana yang lebih banyak transaksi dan untungnya? Apakah GIIAS, dengan gelaran perdananya atau IIMS dengan gelaran kesekian kalinya?  (via Beritagar.id)

Gara-gara si kaca helm.
Ini definisi ‘suka tidak suka’ bagi Tim Movistar Yamaha. Mengejutkan, start keempat Valentino Rossi meraja di MotoGP Silverstone, Inggris (30/8). Bukan karena Marc Marquez tak finish akibat tergelincir di duel dengan Rossi untuk posisi pertama, tapi Rossi memang kampiun di trek basah. Sementara itu Jorge Lorenzo sebagai yang tercepat di sesi latihan bebas kedua dan ketiga hanya bisa finish ke 4. Kaca helm berembun jadi kambing hitam Lorenzo gagal naik podium. (via Okezone.com)

MU beli anak bawang titisan Tiery Henry 779 miliar.
Manager Manchester United (MU) Van Gaal lagi-lagi bikin heboh. MU mendaratkan pemain depan AS Monaco, Anthony Martial ke Old Trafford seharga 36 juta pound sterling atau sekitar Rp779 miliar. Bandrol fantastis untuk ukuran ‘anak bawang’, karena Anthony baru berusia 19 tahun dan namanya tak begitu beken, setidaknya di Inggris. Manajer MU Louis van Gaal kepincut dengan kehebatan Martial yang digadang sebagai titisan Thierry Henry. (via Liputan6.com)

Drama saga transfer Da Gea.
31 Agustus lalu jadi penutup bursa transfer para klub La Liga. Namun ditutup oleh drama kurang menyenangkan batalnya David De Gea hijrah ke Real Madrid. Sebelumnya MU dan Madrid telah sepakat harga untuk De Gea. Namun karena keterlambatan datangnya dokumen ke pihak La Liga membuyarkan transfer tersebut. United sedikit diuntungkan karena punya waktu mengatur kesepakatan transfer lebih leluasa. Tapi, mereka melewatkan kemungkinan transfer terbaik yang ada untuk ‘mengusir’ De Gea. (via Goal.com)

Talenta keturunan Indonesia bela klub luar negeri.
Bangga sekaligus miris. Setelah Irvan Bachdim dan Evan Dimas, kita bangga terhadap pemain keturunan Indonesia Emilio Audero Mulyadi yang terdaftar di tim Juventus untuk fase grup Liga Champions 2015-2016. Pemain kelahiran Mataram ini bersanding dengan Gianluigi Buffon dan Norberto Murara Neto sebagai pilihan di bawah mistar. Di sisi lain, pemain-pemain bertalenta keturunan Indonesia justru harusnya bisa membela timnas sepak bola Indonesia. Ya sudahlah. (via Tribunnews.com)

Bytes of the Week adalah rangkuman lima berita paling menarik setiap minggunya yang dikurasi oleh tim kurator Kurio. Artikel yang diangkat pada rubrik ini dipilih berdasarkan kualitas keberitaan, sumber yang terpercaya, dan fungsinya bagi khalayak. Anda dapat mengikuti topik-topik terkait di aplikasi Kurio.

Related Post