Peran Kurio di Tengah Perkembangan Internet dan Smartphone di Indonesia
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Peran Kurio di Tengah Perkembangan Internet dan Smartphone di Indonesia

Peran Kurio di Tengah Perkembangan Internet dan Smartphone di Indonesia

Is the internet changing

Buku yang berjudul ‘Is The Internet Changing The Way You Think?’ merupakan salah satu buku yang memberi pengaruh bagi kami sebagai sebuah tim yang bekerja di Kurio. Buku ini adalah kumpulan komen-komen dan pernyataan dari beberapa pemimpin terbaik dari beberapa Industri yang membagikan opini mereka mengenai bagaimana Internet mengubah cara berpikir mereka dan mengubah beberapa aspek kehidupan mereka.

Ada 4 pemahaman dan hal utama yang kami ingat dari buku ini dan kami akan bagikan seiring kami bekerja keras untuk mencapai visi, misi dan janji kami di Kurio. Misi kami simpel, untuk membantu pengguna menjadi lebih baik dengan apa yang dikerjakannya. Menjadi seorang pribadi yang lebih tau dan mudah untuk mengambil keputusan, membantu kita untuk dapat bereaksi terhadap beberapa situasi yang berbeda. Begitu juga bagaimana kita menghadapi suatu hal tertentu, kita dapat mengantisipasi serta menyelesaikannya dengan cepat dan baik, semua bisa diselesaikan karena kita mengetahui banyak hal. Kami berharap Kurio dapat menjembatani setiap individu dengan pengetahuan dan informasi yang mempersiapkan kita untuk menjadi lebih baik dengan apa yang sedang dikerjakan hingga apa pun yang diinginkan kedepannya.

4 hal utama dalam buku tersebut:

  1. “Internet is a great leveller” – Frank J. Tipler.

Sekarang ini internet menjadi sesuatu yang dapat menyamakan level setiap manusia. Internet mengizinkan setiap orang dapat mengakses semua informasi. Apakah hal ini bisa menghilangkan pemikiran yang berbeda-beda? Atau justru membuat orang-orang menarik diri dari internet yang memberikan seluruh hal penting sehingga para ilmuwan mempunyai akses yang banyak? Apakah masih akan ada pengambilan data secara tradisional oleh para pesensus?

 

Ada sebuah pernyataan yang mirip dengan apa yang pernah diceritakan oleh teman kami: “Menjadi bodoh dalam era internet merupakan sebuah pilihan. Kamu sendiri yang memilih untuk menjadi bodoh.” Maksudnya adalah, kita tidak lagi dapat menjadikan bahwa tidak mengetahui sebuah hal adalah sebuah alasan. Pertanyaannya adalah apakah kamu berusaha mencari tahu sehingga kamu dapat menjawab segala pertanyaan setiap harinya, walaupun kamu tidak mengetahuinya hari ini, namun kamu pasti akan mendapatkan jawaban tersebut beberapa hari kemudian. Internet memberikan kita akses yang tak terbatas akan pengetahuan dan informasi yang tersedia untuk siapa saja asalkan kamu mempunyai usaha untuk mencari tahu.

 

  1. “It’s not what you know, it’s what you can find out.” – Marissa Mayer

Karena informasi yang berlimpah dan pencarian yang banyak, internet menciptakan sebuah teori bahwa apa pun dapat dicari tahu dan ditemukan – selama kamu mempunyai cara yang tepat mencarinya, menemukan cara yang tepat baik melalui App atau mengkoneksikannya dengan orang yang tepat. Internetdapat membantu memberikan keputusan yang tepat dan menghemat waktu.

 

  1. “Availability of Knowledge.” – David Eagleman

Pencarian hal-hal penting kini telah menjadi hal yang terus berlanjut. Internet menjadi jawaban untuk pencarian ilmu-ilmu yang lebih baik dari teknologi apa pun. Pencarian baru pun dapat ditemukan secara cepat: melalui ini, orang-orang menghindari ancaman-ancaman yang akan datang.

 

  1. “Democratization of Education.” – David Eagleman

Sebagian besar masyarakat di dunia tidak mempunyai akses untuk pengetahuan-pengetahuan tertentu. Internet membuka peluang untuk pengetahuan tersebut untuk semua orang dengan komputer atau handphone yang terkoneksi dengan internet. Sehingga seorang remaja dari suatu tempat dapat mencari ilmu pengetahuan dari seluruh dunia, baik dari Wikipedia hingga segala kurikulumnya.

 

Ke depannya, Indonesia juga bisa mendapatkan masa depan lebih baik ketika masyarakat lebih berpendidikan. Kami ingin menjadi bagian penting dalam perjalanan masing-masing orang tersebut melalui tingkatan kehidupan, menemukan informasi-informasi yang dapat mempengaruhi kesuksesannya.

Dengan ini, bantu kami untuk menyebarluaskan misi ini dengan menggunakan Kurio dan beritahukan kepada semua orang baik dalam komunitas kamu, keluarga, rekan kerja mengenai aplikasi ini. Dapatkan sebanyak mungkin hal yang ingin kamu ketahui dan temukan di Kurio. Kurio masih terus mengembangkan inovasi-inovasinya. Seiring berjalan waktu, kami ingin membangun kebiasaan membaca dengan mencari tahu, menjelajahi dan mendapatkan informasi yang tepat tidak hanya sekedar berita namun juga informasi atau topik-topik yang berguna untuk para pembaca sehingga siapa pun bisa mendapatkan informasi yang tepat untuk menjadi lebih baik.

 

Cheers,

@davidwayneika

Related Post