Pastikan Dapat yang Terpenting Hari Ini
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Content Curation Pastikan Dapat yang Terpenting Hari Ini

Pastikan Dapat yang Terpenting Hari Ini

Kombinasi antara arus informasi tak terbatas di internet dan kepentingan seorang individu untuk selalu menjadi perhatian di media sosial ternyata menghasilkan kebiasaan yang sebelumnya [mungkin] tidak ada hari ini; ketakutan kalau ketinggalan sesuatu yang penting. Term ngetrennya, Fear of missing out, lalu millenials mengenalnya dengan singkatan keren ‘FOMO’.

Mengapa ‘penting’ itu penting? Dengan menjadi orang-orang pertama yang mengetahui dan menyebarkan, kita bisa menambah level otoritas informasi di media sosial. Alasan ini juga yang menjadi Anda bisa diikuti oleh banyak orang di internet. Apalagi–seperti kurator konten–kalau informasi yang disebar/direkomendasikan adalah yang berkualitas, berguna, dan relevan bagi massa.

Dunia marketing melihat ‘kepentingan’ ini sebagai peluang. Anna Johansson dari Business 2 Community pernah memaparkan bahwa mendapatkan apa yang dianggap ‘penting’ hari ini akan memotivasikan mereka untuk membagikan ‘berita baik’ itu di media sosial. Lebih dari itu, mereka bahkan bisa memberitakannya secara offline. Hasilnya,  level otoritas informasi bertambah di online maupun offline, penyebaran informasi pun efektif.

Di Kurio, selain menggunakan mesin dan kurasi manual oleh tim kurator di tiap kanal, aplikasi berita favorit Anda ini memakai push notification demi menyampaikan langsung berita yang telah dipilih melalui filter preferensi kuratorial yang kami lakukan. Yang paling utama adalah seberapa krusial fungsi berita tersebut mesti disebar saat itu.

Singkatnya, users akan mendapatkan apa yang penting saat itu.

Dari sisi pengguna, notifikasi ini akan membantu mereka terhindar dari missing out waktu itu. In this case, Anda akan terjamin mendapatkan berita-berita terpenting bahkan tanpa Anda membuka aplikasi Kurio ketika itu.

Dari sisi produk, notifikasi menjadi ‘alat bantu’ yang efektif untuk membuat pengguna engaged dengan Kurio, mengingat–seperti yang dijelaskan dalam buku Hooked–bahwa push notification merupakan pemancing eksternal yang nantinya akan membentuk habit bagi pengguna.

Sejauh ini tim kurator kami mengirimkan minimal tiga/empat notifikasi setiap harinya pada waktu-waktu yang tergolong moderat: pagi (sekitar pukul 8/9), siang (sekitar pukul 12/1 ), malam (sekitar pukul 7/8). Sisa satu notifikasi biasanya digunakan saat berjaga ketika ada berita yang sifatnya breaking dan secara kuratorial sangat penting, atau bisa juga notifikasi terkait topik yang direkomendasikan untuk Anda ikuti.

Jadi dengan Kurio, Anda tak perlu lagi takut ketinggalan apa saja konten yang penting hari ini.

Tiga kali sehari, walau tak sedang digunakan, Kurio akan membantu Anda mengetahui apa saja yang mesti diketahui.

Related Post