Mengatasi Limitasi, Melampaui Ekspektasi
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Uncategorized Mengatasi Limitasi, Melampaui Ekspektasi

Mengatasi Limitasi, Melampaui Ekspektasi

Di antara hal-hal yang membuat tim Kurio semakin bersemangat, salah satu yang menjadi favorit kami adalah setiap kali kalian, para pengguna, memberikan masukan berdasarkan pengalaman menggunakan. Mungkin beberapa dari kalian berpikir bahwa usulan-usulan ‘ringan’ yang disampaikan melalui email, Twitter maupun kanal lain kepada kami akan begitu saja berlalu seiring waktu. Faktanya adalah kebalikannya.

Bagi kami, se-“remeh” apa pun kedengarannya, masukan maupun usulan dari kalian tidaklah ternilai harganya. Kami menyimpannya sebagai harta yang tak ingin kami hilangkan, menyusunnya ke dalam daftar “tantangan” yang harus diselesaikan, dan melakukan apa pun yang perlu dilakukan untuk mewujudkannya kepada kalian.

Yang paling menyenangkan, tentu saja adalah saat kami akhirnya berhasil menyelesaikan tantangan yang kalian berikan dan menyampaikannya dalam bentuk evolusi aplikasi, seperti yang belum lama ini kami capai melalui rilis update 1.95 untuk versi iOS. Sebuah rilisan yang tak akan terwujud tanpa masukan dari kalian.

Kurio 1.95.5 Update with Logo

For All iOS Devices:

Ada banyak pembaruan seru kami sertakan dalam versi ini, dan yang pertama adalah salah satu yang paling ditunggu-tunggu:

Kurio Share to Facebook 2

 Yup,Share to Facebook” is back (Yay!)

Bagi kalian yang bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi, kemarin pihak Facebook sempat melakukan perubahan sistem (tanpa bilang-bilang, duh) yang berimbas pada gagalnya fungsi sharing di beberapa aplikasi (termasuk Kurio). Tapi tentu saja kami tak akan membiarkan limitasi ini menghalangi kalian untuk mencerdaskan Facebook newsfeed dengan konten-konten bermutu dari Kurio. Jadi, bagi kalian pengguna iOS device, selamat berbagi kembali!

Yang kedua dan tak kalah seru adalah penambahan pengaturan ‘Night Mode‘ yang kini berlaku untuk seluruh halaman (bukan hanya pada tampilan artikel saja, seperti di versi lama). Kini kalian dapat dengan leluasa menjelajah seluruh antarmuka Kurio di bawah cahaya minim dengan nyaman tanpa merasakan silau di mata.

Kurio Night Mode

Temukan slider ‘Night Mode’ di dalam menu ‘Settings

iPhone Only (untuk saat ini):

Selanjutnya, ada peningkatan fitur yang merupakan favorit tim kurator Kurio, yaitu tampilan baru untuk ‘Recommended Articles‘! Kini kalian dapat menikmati pengalaman menyenangkan menjelajahi artikel-artikel pilihan yang direkomendasikan oleh tim kurator kami yang handal melalui side-scrolling carousel.

 

Kurio Carousel 2                         Kurio Carousel 3

Keunikan Kurio terletak pada beberapa hal, dan salah satunya adalah pengkombinasian algoritma (mesin) dengan proses kurasi (manusia). Kami meyakini bahwa perpaduan mesin dan manusia akan menghasilkan kualitas konten dan pengalaman penggunaan yang maksimal. Jika topik ‘News’, ‘Entertainment’, ‘Sports’, ‘Healthy Living’, ‘Technology’, ‘Science’, ‘Business’  serta ‘Lifestyle’ ada di antara topik-topik favorit kalian, maka kalian akan familiar dengan siklus kemunculan artikel rekomendasi yang dipilih dan diatur dengan cermat oleh tim Kurator. Saat kalian melihatnya, jangan lupa untuk scroll ke kiri atau ke kanan untuk menjelajahinya. 😉

Fitur baru berikutnya khusus kami persembahkan kepada kalian yang seringkali menjumpai limitasi jaringan internet yang tak jarang menguji kesabaran. Memperkenalkan:  ‘Hide-Image Mode‘ & ‘Offline Support‘.

Kurio Hide Image

Geser tombol ‘Show Image‘ dalam ‘Settings‘ untuk sembunyikan semua gambar dan menghemat data

 

Paling tidak sekali-dua kali, kalian pasti pernah berada di situasi minim/tanpa koneksi. Penyebabnya bisa saja masalah ketiadaan sinyal, atau ketiadaan kuota/paket data. Kami memahami keadaan ini dan ingin memberikan solusi agar kalian terhindar dari frustrasi. Ucapkan selamat tinggal pada boros kuota data dan mati gaya. Kini, akses terbatas tak perlu berakibat ketinggalan berita.

Kurio Offline Mode

Tak ada koneksi? Tak masalah. Kurio kini memungkinkanmu mengakses konten yang telah termuat di background process, sehingga saat koneksi memburuk atau hilang sama sekali, article stream tetap accessible.

 

Sampai di sini, kami cukup mengerti jika kalian yang membaca ini dan merupakan pengguna Android merasa sedikit iri dengan rilisan terbaru kami. Tapi kalian tak perlu khawatir, mohon bersabar sedikit karena kami saat ini sedang mempersiapkan sesuatu yang besar untuk kalian (Can you spell “2.0”?) 🙂

Sementara itu, izinkan kami sedikit merayakan rampungnya sebagian dari (banyak) pe-er kami untuk terus mengembangkan Kurio lebih baik lagi dengan menatap GIF images di atas dengan senyum tersungging. Dan entah apakah kebetulan atau berkat kalian (kami memilih percaya yang kedua) di saat yang bersamaan, kami mendapati download counter pada halaman aplikasi kami di Google Play Store telah resmi menembus angka 100.000 installs! Ditambah dengan jumlah install yang tercatat di Apple’s App Store, maka angkanya cukup membuat kami semua tidur dengan tersenyum di malam hari. Namun tentu saja belum cukup untuk membuat kami puas dan berhenti di sini. Tidak hingga kami terus melampaui ekspektasi.

Ini adalah satu (lagi) capaian batu pijakan untuk kami melompat lagi ke depan, dan kali ini kami berencana melakukannya setinggi dan sejauh mungkin, dengan dukungan semangat dan energi dari kalian, para pengguna Kurio yang tiada tandingan.

Ucapan terima kasih saja rasanya tak cukup untuk kalian semua yang luar biasa. Jangan berhenti memberi masukan kepada kami. Mari bersama-sama menemukan solusi untuk atasi segala limitasi dengan terus berdikusi. Dan jangan lupa untuk terus melompat hingga melampaui ekspektasi tertinggi dengan cara banyak tau, tau banyak, #TauDariKurio 😉

 

Let’s be great together!

 

Related Post