Kurio News Bite: 22 April 2015
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home News Bite Kurio News Bite: 22 April 2015

Kurio News Bite: 22 April 2015

 

Pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika: Jokowi kritik PBB, Palestia diharapkan merdeka. Pelantikan Wakapolri: Komjen Budi Gunawan jadi orang nomor dua, Badrodin Haiti tegaskan tak ada matahari kembar. Terakhir dari isu reshuffle kabinet, tiga menteri dinilai layak dirombak.

Berikut lima berita yang perlu Anda baca untuk menutup malam ini:


“Kita bangsa Asia Afrika mendesak reformasi PBB. Agar berfungsi secara maksimal menjadi badan dunia yang mengutamakan keadilan bagi kita semua,” kata Jokowi di Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (22/4/2015).

Metrotvnews.com – Presiden Joko Widodo mengkritik Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam pembukaan Konferensi Asia Afrika. Ia menyampaikan dukungannya atas kemerdekaan Palestina


“Indonesia, di samping aktif berdiplomasi di PBB dan forum dunia yang lain, juga berikan “capacity building” secara signifikan kepada Palestina.” –  Perdana Menteri Palestina Rami Hamdallah.

Merdeka.com – Dalam pertemuannya dengan mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, Palestina mengucakpan terima kasih yang mendalam atas bantuan Indonesia untuk negara konflik tersebut.


“Setelah saya naik saya melihat ruangan kecil, sempit saya dengan pak Edi (Edi Hasibuan) saja cuma disisip-sisip ruangan,” ungkap anggota Kepolisian Nasional (Kompolnas) M Naseer usai menghadiri pelantikan di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (22/4/2015).

Metrotvnews.com – Komjen Budi Gunawan, eks tersangka kasus penerimaan gratifikasi di tubuh internal Polri hari ini dilantik sebagai Wakapolri. Pelantikannya dilakukan di ruangan tertutup dan terkesan diam-diam.


“Tidak ada (matahari). Saya Kapolri, saya yang pegang komando. Semua ikut perintah saya,” tegas Badrodin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Liputan6.com – Bukan calon kuat Kapolri sejak awal bursa, Komjen Badrodin Haiti kini duduk di kursi tertinggi lembaga penegak hukum tersebut. Calon kuat Komjen Budi Gunawan malah duduk sebagai wakilnya di Trunojoyo.


“Kapan waktu yang tepat kabinet di reshuffle? 96,5 persen setuju (kabinet) di reshuffle,” kata Juru bicara KedaiKOPI, Hendri Satrio, dalam pemaparannya di Kedai Tjikini, Jakarta Pusat, Rabu (22/4/2015)

Tribunnews.com – Perombakan kabinet diprediksi akan terjadi oleh sejumlah lembaga survei. Hal itu perlu dilakukan karena banyaknya menteri berapor buruk. Antara lain, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Kordinator Perekonomian Sofyan Djalil dan Menteri Perindustrian Saleh Husin.