Kurio News Bite: 16 April 2015
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home News Bite Kurio News Bite: 16 April 2015

Kurio News Bite: 16 April 2015

Soetan Bhatoegana ‘main sinetron’, dua ‘kecelakaan’ menimpa prajurit TNI. Menteri Yuddy bawa kabar baik untuk PNS, dan terakhir Basuki pasrah aturan Menteri Perdagangan.

Inilah lima berita yang perlu Anda tahu lebih dulu siang ini:



“Ini seperti sinetron, bintang utamanya Sutan, nah kita lihat siapa sutradaranya,” – Soetan Bhatoegana, mantan anggota DPR Komisi VII.

Soetan menjalani sidang perdana di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi hari ini. Ia menyatakan kasusnya direkayasa sehingga dirinya terpaksa harus duduk di kursi pesakitan.


“Sekarang pesawat sedang ditarik ke hanggar,” – Hadi Tjahjanto, Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsekal Pertama.

Pesawat tempur F-16 terbakar di Lanud Halim Perdanakusuma. Pesawat itu disediakan untuk pengamanan Konferensi Asia Afrika.


“Brukk,” suara prajurit yang terjatuh saat melakukan simulasi penindakan aksi terorisme di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tak hanya itu, prajurit yang tergelincir itu juga tertabrak mobil di belakangnya.


“Saya pastikan, PNS tetap akan menerima gaji karena anggarannya sudah tertata dalam APBN,” – Yuddy Chrisnandi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Menteri jamin gaji ke-13 Pegawai Negeri Sipil. PNS sebelumnya was-was karena kabarnya, dengan defisit anggaran akan membuat PNS tidak menerima haknya berupa gaji.


“Kita mah ikut saja. Mesti ikut dong,” Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta.

Hari ini mulai berlaku Peraturan Menteri Perdagangan tentang larangan penjualan miras. Minimarket dan pengecer di seluruh Indonesia dilarang menjual minuman beralkohol (minol) golongan A.


Kurio News Bite adalah kutipan dari pernyataan orang-orang yang sedang menyandang status newsmaker. Tingkah polah, ucap katanya layak disimak karena dari sana kita bisa menilai bijak atau tidaknya seseorang. Ya begitulah, seperti mengutip Plato, seorang bijak berbicara karena hendak menyampaikan sesuatu. Orang yang kurang bijak, menyampaikan sesuatu hanya semata karena ingin berbicara.

Related Post