Kurio News Bite: 15 April 2015
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home News Bite Kurio News Bite: 15 April 2015

Kurio News Bite: 15 April 2015

Batu akik bantu bikin surplus neraca, soal UN diunggah ke Google Drive, Ahok minta Tanah Abang lebih modern. L.B. Panjaitan puji Puan Maharani, Jimly Ashiddique kritik DPR.

Inilah kutipan-kutipan dari para newsmakers yang perlu Anda tahu malam ini:


“Mungkin peningkatan ekspor perhiasan dan permata ini di dalamnya didorong oleh peningkatan batu akik juga,” – Suryamin, Kepala Badan Pusat Statistik.

Neraca perdagangan Indonesia mengalami surplus sebesar USD1,13 miliar. Surplusnya neraca perdagangan dipicu oleh meningkatnya beberapa komoditi.


“Kita menemukan 30 kebocoran soal UN dalam bentuk booklet (buku berukuran kecil) sejak hari pertama UN digelar,” – Anies Baswedan, Kemendikbud.

Kemendikbud mendapat laporan dari masyarakat kalau soal UN diunggah ke Google Drive.


“Saya kira Rp 300 miliar buat DKI (kecil). Bukan sombong ya, Rp 1,2 triliun aja buat UPS bisa, masa Rp 300 miliar (untuk Blok G) nggak bisa?!” – Ahok, Gubernur DKI Jakarta.

Ahok berharap, Blok G Tanah Abang bisa dibuat lebih modern.



“Bukan modern malah jadi kampungan. Enggak usah ada polisi parlemen, pamdal yang ada tingkatkan,” Jimly Asshidique, Pakar Hukum Tata Negara.

DPR berencana menambah satuan pengaman gedung parlemen. Setelah punya satuan pengamanan dalam, mereka berencana menambah unit khusus polisi parlemen.


“Ibu Puan banyak memberi masukan soal spirit KAA tahun 1955,” Luhut Binsar Panjaitan, Kepala Staf Presiden.

Dalam kesempatan yang langka, LB. Panjaitan memuji Puan Maharani. Keduanya sempat berkonflik, terkait masalah lembaga yang dipimpin oleh Luhut.


 Kurio News Bite adalah kutipan dari pernyataan orang-orang yang sedang menyandang status newsmaker. Tingkah polah, ucap katanya layak disimak karena dari sana kita bisa menilai bijak atau tidaknya seseorang. Ya begitulah, seperti mengutip Plato, seorang bijak berbicara karena hendak menyampaikan sesuatu. Orang yang kurang bijak, menyampaikan sesuatu hanya semata karena ingin berbicara.

Related Post