Kurio Lunch Break: 13 April 2015
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Lunch Break Kurio Lunch Break: 13 April 2015

Kurio Lunch Break: 13 April 2015

Jusuf Kalla bela terdakwa korupsi, KPK lepas polisi kurir koruptor, ISIS iming-imingi gaji 150 juta untuk rekrutan di Indonesia. Daftar politisi kondang PDI-Perjuangan yang terdepak di kepengurusan tahun ini, dan terakhir kabar dari Ujian Nasional, kunci ujiannya bisa diburu sampai ke, …hutan. Ini lima berita terhangat untuk menemani Anda siang ini.


#KORUPSI
1. Jusuf Kalla bersaksi untuk terdakwa korupsi

Irianto M.S. Syaifiuddin alias Yance menjalani sidang hari ini. Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan bersaksi. Eks Bupati Indramayu itu didakwa melakukan tindak pidana korupsi dalam pembebasan lahan seluas 82 hektare untuk pembangunan PLTU Batubara di Desa Sumuradem, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu. Akibat perbuatan terdakwa negara dirugikan Rp 5 miliar. Mengapa JK terlibat, baca keterkaitannya dalam tautan ini.

Merdeka.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla akan bersaksi untuk terdakwa Irianto MS Syafiuddin alias Yance di Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Bandung, Senin (13/4). Yance merupakan terdakwa korupsi pembebasan lahan PLTU batubara Sumur Adem Indramayu… read more>


#PENDIDIKAN
2. Kunci jawaban Ujian Nasional dikejar sampai ke hutan

Apa kabar siswa yang hari ini sedang Ujian Nasional? Bukan untuk ditiru, tapi beberapa siswa sampai mengejar hingga ke hutan untuk mendapatkan kunci jawaban Ujian Nasional. Baca kisahnya dalam tautan berikut:

Tempo.co – Jual-beli kunci jawaban ujian nasional bisa dilakukan di mana saja. Kesaksian ini disampaikan oleh seorang guru SMA di Mojokerto, Jawa Timur, menyebutkan transaksi itu sampai ke tengah hutan. “Kami biasanya bertransaksi di hutan perbatasan Mojokerto-Lamongan,” katanya, Minggu, 12 April 2015… read more>


#KORUPSI
3. Lepas pengantar uang korupsi, KPK kapok berurusan dengan polisi?

Briptu Agung Krisdianto, polisi yang mengantar uang kasus korupsi anggota dewan, dilepas oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. ‘Kurir’ korupsi itu dilepas dengan alasan tak cukup bukti. Tapi pengamat ini punya analisa lain. Katanya, KPK kapok berurusan dengan polisi.

Bisnis.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai tidak memiliki keberanian dan penakut untuk menegakkan hukum, jika berurusan dengan penegak hukum lain seperti polri… read more>


#ISIS
4. Mau bergaji 150 juta per bulan, silakan gabung ISIS

Luar biasa memang iming-iming organisasi teror ISIS untuk merekrut anggotanya. Tak tanggung-tanggung, imbalan ratusan juta per bulan jadi umpan. Risikonya: dari ditangkap polisi sampai mati di medan perang. Tertarik? Coba Anda pikir seribu kali sambil baca kisahnya ini.

Kaltengpost.web.id – Polisi masih terus mendalami jaringan Robi Risaputra, 38, terduga anggota ISIS yang memfasilitasi WNI ’berjihad’ ke Suriah dan Irak. Iming-iming uang ratusan juta bagi siapa saja yang tertarik juga diselidiki. Ini terkait aliran dana penyuplai bagi Robi dan jaringannya di Indonesia… read more>


 #POLITIK
5. Politisi-politisi kondang yang terdepak dari kepengurusan PDI-Perjuangan

Nama tenar seperti Pramono Anung dan Maruarar Sirait terdepak dari kepengurusan partai. Apa sebabnya, ada sengketa atau peluang dari keduanya dengan internal partai? Simak analisanya di sini:

Merdeka.com – Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait danEffendi Simbolon terpental dari kepengurusan DPP periode 2015-2020. Padahal, di kepengurusan sebelumnya mereka menjabat sebagai posisi strategis di partai banteng… read mo



Lunch Break adalah kabar-kabar singkat yang siap menemani istirahat siang Anda. Semoga tidak ada informasi hingga siang ini terlewatkan karena Anda (mungkin) terlalu sibuk bekerja. Selamat membaca, jangan lupa makan siangnya dilahap!

Related Post